Ridwan Kamil Tunjukkan Tempat Menakjubkan di Dekat Makam Eril

Ridwan Kamil di Masjid Al Mumtadz
Sumber :
  • Instagram

Bandung – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil membagikan kondisi tempat penampungan mata air yang jernih di sekitar makam mendiang Emmeril Kahn Mumtadz di wilayah Cimaung, Kabupaten Bandung.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Melalui akun Instagram pribadinya ini pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku terdapat 4 mata air yang berada di sekitaran makam sang anak. Namun, saat ini baru satu mata air yang berhasil ditampung.

“Ternyata ada 4 mata air ditemukan di sekitar makam A Eril, saat ini semua disalurkan ke tempat penampungan” tulis Ridwan Kamil seperti dilihat dalam caption unggahan Senin, 3 Juli 2023.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Ridwan Kamil dan keluarga melepas Emmeril Khan Mumtadz kembali pada sang Khalik.

Photo :
  • Twitter.

Adapun tempat penampungan mata air tersebut diletakkan di sekitar Masjid Al Mumtadz yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Terkait pembangunan masjid tersebut, Kang Emil berharap ada donatur yang mau menyisihkan hartanya.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

“Di belakang saya Masjid Al Mumtadz yang masih berproses, mohon doanya mudah-mudahan cepat selesai, mudah-mudahan ada orang-orang baik terus memberikan jariyahnya,” ujar Kang Emil

Tampak kondisi mata air yang dialirkan ke dalam bak penampungan sangat jernih dan segar. Kang Emil mengaku nantinya air ini akan disalurkan untuk kepentingan masyarakat dan masjid.

“Dan ini adalah mata air yang hadir dekat makam Eril itu, yang kemaren rame, ini salah satunya, kemudian kita tampung di bak penampungan, dan bisa dilihat sangat-sangat jernih,” ucapnya

“Alhamdulillah ini akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat dan kepentingan masjid,” pungkasnya

Ridwan Kamil dan istri tabur bunga di makam Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril

Photo :
  • Youtube Pemprov Jabar

Untuk diketahui pada awal tahun 2023 ini, melalui Instagram pribadinya, Ridwan Kamil membagikan bahwa ia menemukan sumber mata air yang terletak di sekitar makam Eril.

Dalam unggahan yang dibagikan pada 7 Januari lalu itu, Kang Emil turut mengenang Eril semasa hidup, dan menyebut bahwa mata air ini hadiah dari Tuhan atas kebaikan sang anak.

Sontak awal penemuan mata air di lokasi tersebut pun sempat ramai jadi pembahasan warganet di media sosial beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya