Viral Daging Kurban Dimasak Jadi Steak, Alhasil Alot: Kaya Sendal Jepit

Daging kurban dimasak menjadi steak namun jadi alot
Sumber :
  • TikTok @medinaaraa

Jakarta – Dalam tradisi kurban, mungkin banyak orang sering merasa kecewa ketika daging yang mereka dapatkan dari hewan kurban ternyata terasa alot saat dimasak. Salah satunya seperti yang dialami oleh seorang pemilik akun TikTok yang mengaku daging kurbannya saat dimasak. 

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Pemilik akun bernama @medinaaraa di TikTok tersebut tampak sedang memasak daging kurbannya menjadi steak. Namun, ia mengaku bahwa itu menjadi salah satu hal bodoh yang dilakukannya.

Daging kurban dimasak menjadi steak namun jadi alot

Photo :
  • TikTok @medinaaraa
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

“Salah satu hal agak bodoh yang pernah aku lakukan adalah membuat steak dari daging kurban,” tulisnya dalam keterangan video yang dikutip dari unggahan video akun @medinaaraa di TikTok pada Selasa, 4 Juli 2023. 

Hal itu lantaran daging kurban yang dimasaknya menjadi steak jadi sangat alot. Bahkan disebut bahwa teksturnya jadi mirip seperti sandal jepit swallow. Apalagi, ia memasaknya dengan margarin yang cukup kebanyakan. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

“alot ke sendal sewalow, mana margarinnya bisa buat renang daging sapinya lagi,” keterangan yang ditulisnya dalam unggahan video. 

Ilustrasi daging

Photo :
  • cookist

Dalam video, ukuran daging kurban yang dimasaknya berukuran sedang. Pemilik akun memasaknya dengan margarin yang kebanyakan beserta bawang putih layaknya daging steak yang dimasak pada umumnya. 

Alih-alih empuk, daging kurban yang dijadikannya sebagai steak malah terasa sangat alot hingga susah dimakan. Hingga tulisan ini dipublikasikan, unggahan video daging kurban dimasak steak dan jadi alot tersebut telah ditonton sebanyak 5 juta kali, mendapatkan 171,7 ribu tanda suka dan hampir 6 ribu komentar. 

Sontak saja, video tersebut pun langsung mendapatkan banyak reaksi dari netizen di TikTok. Ternyata tak sedikit dari mereka yang mengalami hal serupa di mana memakan daging kurban yang alot. 

“potongannya jgn terlalu tebel + dimarinasi pake nanas dulu kyknya biar empuk sm ilangin prengus.”

“semoga tahun depan ada yang kurban sapi wahyu A5.”

“alah gua kemarin langsung potong kek motong tempe langsung di goreng alhasil kek makan sandal.”

“Pernah bikin teriyaki pke daging kurban, pas mateng sumpah alot bgt. Klo gk dimakan tar emak w marah, jd w paksain ampe kelolodan.”

“bener. tp ttp diulang tiap tahun.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya