Viral Gus Miftah Mengaku Dijebak dan Dihina di Acara Uya Kuya

Uya Kuya dan Gus Miftah
Sumber :

Jakarta – Video Gus Miftah saat ceramah viral di media sosial. Pasalnya, ia menyinggung soal dirinya yang pernah diundang ke acara Uya Kuya di salah satu televisi swasta. Ia mengaku menyesal karena menghadiri acara tersebut. Bahkan sampai sekarang masih kesal. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

“Saya diundang untuk hadir dalam acara Uya Kuya, dan saya menyesal telah datang ke acara tersebut sampai hari ini,” kata Gus Miftah dalam cuplikan video yang diunggah oleh akun TikTok @joko_k3ndil, dikutip VIVA Rabu, 5 Juli 2023.

Dalam acara tersebut, Uya Kuya menampilkan video di mana Gus Miftah sedang ceramah di sebuah kelab malam. Konten tersebut juga disertai dengan berbagai hujatan dari netizen.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

“Saya tidak mengetahui setting acaranya seperti apa. Begitu saya masuk, di dalam studio ketika acara live itu yang ditampilkan kritikan netizen terhadap pengajian saya di dunia malam,” ungkap Gus Miftah.

KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah

Photo :
  • Istimewa
Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Gus Miftah pun makin marah karena adanya seorang ustadz yang ikut mengintimidasi dirinya. Kata Gus Miftah, ia dianggap menjual dan memalukan agama. Bahkan, ia tak diberi kesempatan memberikan jawaban.

“Kemudian bilang apa? Mencaci maki saya semaunya. Ini menjual agama, memalukan, dan lain-lain sebagainya. Dan luar biasanya apa, saya tidak dikasih hak untuk menjawab,” tandas Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta.

Hingga akhir acara, Gus Miftah diam dan tak bisa memberikan klarifikasi apapun. Namun, setelah acara selesai, ustaz tersebut mendekati salah satu teman Gus Miftah. 

Kejadian tersebut terjadi karena teman tersebut merupakan salah satu orang yang hadir dalam pengajian ketika Gus Miftah memberikan ceramah di kelab malam.

“Dia mengatakan apa? ‘Bos, mbok saya besok-besok sekali-kali ikut pengajian di kelabmu',” beber Gus Miftah.
“Padahal di dalam itu menghina, mencaci apa yang saya lakukan di kelab malam. Ternyata ustadnya minta untuk datang,” imbuhnya.

Setelah ditelusuri, rupanya video tersebut adalah postingan lawas yang kemudian di unggah ulang oleh akun tersebut.

 

Uya Kuya Buka Suara

Uya Kuya.

Photo :
  • Instagram @king_uyakuya

Atas hebohnya video tersebut, Uya Kuya langsung buka suara. Kata dia, hubungan Uya Kuya dengan Gus Miftah baik-baik saja.

“Apa apa dengan Uya Kuya dengan Gus Miftah? Nggak ada apa-apa,” kata Uya Kuya dalam postingannya di TikTok.

Uya mengaku sudah telepon Gus Miftah setelah berita itu muncul. Uya Kuya baru tahu bahwa ternyata ada salah satu akun yang ingin mengadu domba antara Uya dan Gus Miftah. Diketahui bahwa hubungan mereka tidak ada masalah.

“Ternyata saya baru tahu, ada account yang lagi cari viewers, mengadu domba dan tidak suka mungkin melihat kedekatan saya dengan Gus Miftah. Karena saya sama Gus Miftah hubungannya lagi baik-baiknya,” ungkap Uya Kuya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya