Diprediksi Jadi Saingan Kuat, Threads Masuk Trending Topic di Twitter

Threads.
Sumber :
  • Getty Images

Jakarta - Aplikasi yang diklaim bisa menjadi pembunuh Twitter, 'Threads' telah resmi diluncurkan untuk sekitar 100 negara. Threads merupakan aplikasi pendamping Instagram yang dibangun Meta, merupakan media sosial yang cara kerjanya mirip seperti Twitter.

Lagi Hamil, Tengku Dewi Ngaku Diselingkuhi Suami: Aku Menyerah!

Aplikasi ini kini sudah bisa diunduh di Indonesia, baik di App Store maupun Play Store. Tapi, untuk bisa membuat akun Threads, pengguna juga harus memiliki Instagram. 

Peluncuran Threads meningkatkan persaingan antara Zuckerberg dan Elon Musk, yang membeli Twitter tahun lalu. Musk telah mengubah pengalaman Twitter dengan mengutak-atik algoritme dan fitur lainnya, dan baru-baru ini memberlakukan batasan sementara pada berapa banyak tweet yang dapat dibaca orang saat menggunakan aplikasi, yang memicu kemarahan.

Lewati Pembatas Jalan, Mitsubishi Xpander Tercebur Masuk Selokan

Banyak perusahaan teknologi telah mencoba memanfaatkan gejolak Twitter dalam beberapa bulan terakhir. Tapi Threads memiliki keunggulan, didukung oleh Meta dan basis pengguna Instagram yang sangat besar dengan lebih dari dua miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

Uniknya, setelah digadang-gadang bakal menjadi pesaing kuat Twitter, Threads menjadi trending di Twitter pada hari ini, Kamis 6 Juli 2023. Banyak netizen yang mengilustrasikan mereka berbondong-bondong pindah ke Threads. Namun tidak sedikit juga netizen yang menilai Threads masih tidak lebih baik dari Twitter. 

Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif

Berikut ini rangkuman meme dan komentar netizen di Twitter soal kehadiran Threads:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya