Fakta-fakta Mantan Atlet Bulutangkis Meninggal di Kamar Mandi, Baru Ditemukan Seminggu Kemudian

Kantong jenazah. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Malang – Mantan Atlet Bulutangkis Nasional Yulies Yatimah ditemukan meninggal dunia di dalam kamar mandi rumahnya. Saat ditemukan, kondisi tubuhnya sudah membusuk. Korban diduga sudah meninggal lebih dari enam hari.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Yulies merupakan mantan atlet bulu tangkis era Presiden Soeharto itu meninggal di usia 73 tahun. Salah satu tetangga korban menceritakan awal mula ditemukan Yulies yang sudah tidak bernyawa.

Ilustrasi mobil ambulans.

Photo :
  • dok. Sokonindo Automobile
Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

1. Awal mula korban ditemukan

Catur, selaku tetangga Yulies warga Jalan Danau Tondano Barat, Kelurahan Sawojajar, Kedungkandang Kota Malang mengatakan, awal mula jenazah Yulies ditemukan berawal dari tetangga mencium adanya aroma busuk seperti bangkai tikus selama satu minggu dari dalam rumah Yulius.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Setelah mengetahui ada bau tak sedap, CAtur langsung melapor kepada ketua RT setempat. Bersama warga mereka langsung membongkar rumah korban didampingi Bhabinkabtinas Sawojajar.

Setelah pintu rumah korban didobrak, warga sekitar mencari di kamar-kamar hingga korban ditemukan meninggal dunia dalam kondisi terlentang di dalam kamar mandi.

2. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di jasad korban

Kapolsekta Kedungkandang, Malang, Jawa Timur Kompol Agus Siswo Hariyadi mengatakan dari pemeriksaan sementara didapatkan jika tidak ada tanda-tanda kekerasa di tubuh korban.

Sehingga kesimpulan sementara korban meninggal dunia bukan akibat dibunuh atau bunuh diri.

3. Penyebab korban meninggal

Agus menyampaikan, berdasarkan informasi dari rumah sakit, korban diduga meregang nyawa akibat terpeleset saat di kamar mandi.

“Penyebab korban meninggal dunia hingga tidak ketahuan, akibat korban terpeleset saat mandi,” kata Agus Siswo

4. Korban diduga telah meninggal selama satu minggu

Rudi, selaku satpam setempat mengatakan setiap patroli dan melintas di depan rumah Yulies, dia selalu mendengar suara radio dari dalam rumah. Namun, selama semingu ini dirinya sudah tak pernah mendengar suara itu.

"Kalau pas kontrol di depan rumah korban mesti terdengar suara radio dari Stasiun RRI dan ngak pernah mati. Namun dalam seminggu ini sudah nggak terdengar lagi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya