Anies Baswedan Unggah Foto Naik Motor, Pelat Nomor Jadi Sorotan Warganet

Anies Baswedan naik Yamaha Mio antar anak sekolah 7 tahun lalu
Sumber :
  • Twitter

Jakarta – Bakal calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengunggah foto sedang menaiki sepeda motor berwarna hitam sambil membonceng anak untuk mengantarnya pergi ke sekolah pada Rabu, 12 Juli 2023 lalu.

Viral di TikTok Pernikahan Low Budget, Enggak Sampai Rp3 Juta

Terlihat gaya Anies Baswedan seperti bapak-bapak pada umumnya yang antarkan anak ke sekolah mulai dari memakai jaket, celana bahan abu-abu hingga helm Nolan biru mengendarai motor matic Yamaha Mio.

Anies Baswedan mengantar anak ke sekolah dengan motor, Senin, 13 Februari 2017.

Photo :
  • Istimewa.
Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Momen mengantar anak sekolah tersebut diunggah Anies bertepatan dengan dimulainya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di DKI Jakarta yang mulai berlangsung pada Rabu kemarin.

Melalui caption unggahan mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengenang momen tujuh tahun lalu atau tepatnya di tahun 2016 saat mengantar anak ketiganya Kaisar Hakam Baswedan pergi ke sekolah.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

“2016, antar Kaisar di hari pertama sekolah,” tulis Anies Baswedan dikutip VIVA Jumat, 14 Juli 2023.

Anies juga mengucapkan selamat kepada siswa dan siswi yang pertama kali masuk sekolah. Dia juga senang mengetahui masih banyak orang tua murid yang mau mengantar anak di hari pertama masuk sekolah.

“Selamat HPS buat siswa-siswi yang masuk hari ini. Turut senang buat orang tua yang memiliki keluangan untuk antar anaknya hari ini. Semoga tahun ajarannya menyenangkan!” jelasnya.

Namun, di media sosial foto tersebut menjadi sorotan karena warganet melihat pelat nomor yang digunakan Anies telah habis masanya pada Januari 2020.

Anies Baswedan naik Yamaha Mio antar anak sekolah 7 tahun lalu

Photo :
  • Twitter

Warganet mengira per tahun 2023 ini pelat motor Anies telah mati sejak tiga tahun lalu. Seperti contohnya akun @Sarwana151 yang mengatakan "Plat motor Mio sdh matii tuh pak Anies. Blm byr pajak ya ? Awas kena tilang pak, jgn lupa sembunyi yah!"

Akun @jul28153685 juga menimpali "Maaf fokus sama plat motor kanan bawah...01 20.."

“Tukang pencitraan, sampai ga kepikiran klo motornya sdh mati 3 th. Tim produsernya harus diganti nih. Hal sekecil harus diperhatikan. Apalagi menyangkut plat motor yg ternyata sdh mati. Motor bodong itu, atau motor curian,” tulis akun @dave_himura

Menyangkut foto tersebut, melalui caption unggahan, Anies telah menuliskan bahwa foto diambil pada 2016. Artinya, saat itu pelat nomor Yamaha Mio yang dikendarai Anies masih hidup untuk digunakan di jalan raya.

Cukup banyak warganet yang tergocek pelat nomor Yamaha Mio milik Anies, padahal ia sedang bernostalgia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya