Minta Al Zaytun Dibubarkan, Habib Bahar: FPI Aja Bisa Dibubarkan Secepat Kilat

Habib Bahar bin Smith hadiri reuni 212 di TMII, Jumat, 2 Desember 2022.
Sumber :

Jakarta – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin, Kemang, Bogor, Habib Bahar bin Smith heran polemik ponpes Al Zaytun terlalu berlarut-larut, menyangkut hal ini dia sampai menyinggung pemerintah soal pembubaran Front Pembela Islam (FPI).

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

"FPI aja bisa kok dibubarkan secepat kilat, masa mereka gak bisa membubarkan Al-Zaytun, yang jelas-jelas sesat,” ujar Bahar dalam program Fokus tvOne seperti dilihat Kamis, 13 Juli 2023.

Habib Bahar bin Smith di Polda Jabar

Photo :
  • ANTARA
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Kendati demikian Bahar tetap mengapresiasi langkah-langkah pemerintah soal penyelidikan Pesantren Al Zaytun. Menurutnya tim investigasi telah bekerja dengan baik, terlebih mengenai sanksi yang diberikan berupa ancaman sanksi pidana dan administrasi.

Adapun Bahar beranggapan sanksi tersebut masih belum cukup mengingat kontroversi Al Zaytun sudah terlampau banyak. Oleh karenanya dia berharap pemerintah mau membubarkan Al Zaytun dan menangkap Panji Gumilang agar kesesatan yang ada dapat segera selesai.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

“Tidak ada tawar menawar sebab ini masalah kesesatan dan yang disesatkan mending kalau sesatnya sendiri. Kalau sesatnya sendiri gak masalah. Udah sesat tapi menyesatkan dan yang disesatkan adalah anak-anak bangsa kita sendiri,” kata dia

Selain itu dia juga mengaku jengkel dengan Panji Gumilang yang terkesan tidak menaruh hormat kepada lembaga Majelis ulama Indonesia (MUI).

“MUI disepelein, padahal ini MUI, Majelis Ulama Indonesia, bagi saya Panji itu bukan ulama, ulama dari mana begitu modelnya, asal dia tau, MUI itu tidak sembarangan mengeluarkan fatwa,” imbuhnya

Dalam polemik ini, Bahar mendorong MUI agar tidak gentar menghadapi Panji Gumilang, dia yakin banyak pihak yang mendukung MUI untuk membubarkan Al Zaytun dan menangkap Panji Gumilang.

“Makanya saya bilang MUI jangan pernah mundur melawan si Panji satu ini, di belakang MUI ada umat Islam ada rakyat yang tidak mau anak-anak bangsa disesatkan Panji Gumilang,” pungkasnya

Habib Bahar bin Smith hadiri reuni 212 di TMII, Jumat, 2 Desember 2022.

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya