Saling Ejek, Rombongan Pawai Obor 1 Muharram Bentrok

Pawai Obor Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1444 H (Gambar hanya ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Kericuhan terjadi saat arak arakan pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di Jalan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat Selasa, 18 Juli 2023 malam.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Bentrokan dipicu saling ejek antara kedua rombongan pawai ketika berpapasan di jalan A.  Kedua kelompok yang mayoritas remaja terlibat baku hantam di tengah kerumunan.

Pawai Obor Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1444 H

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Dilihat melalui video yang dibagikan YouTube tvOneNews, Kamis, 20 Juli 2023 sejumlah anak-anak dan ibu-ibu yang hadir dalam acara tersebut terlihat panik, bahkan ada juga anak yang menangis.

Banyaknya peserta pawai yang berlarian ke arah lapak dagang menyebabkan para pedagang merasa panik dan takut menjadi sasaran amuk dari keributan tersebut.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Beruntung bentrokan yang melibatkan dua kelompok pawai obor itu berhasil diredam oleh sejumlah orang dari masing-masing kubu.

Peleraian itu dilakukan dengan cara kedua kubu diarahkan untuk mengambil jalan yang berbeda agar tidak terulang lagi gesekan.

Sejak artikel ini dibuat, video keributan itu telah ditonton sebanyak 5,7 ribu kali dan dipenuhi ribuan komentar warganet.

Tak sedikit warganet yang saling mengingatkan untuk menjaga lisan atau ucapan agar tidak timbul hal seperti yang terlihat dalam video tersebut.

Pawai Obor Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1444 H

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Hati hati dlam berbicara dan bersikap kita sesama umat islam harus teguh di atas al quran dan sunnah dan jngan mudah diadu domba. Berbeda pandangan hal yg wajar tapi jangan berselisih,” komentar salah seorang warganet

“puasa tawuran, lebaran tawuran, sudah biasa..gak usah heran, sesama saudara seiman pun gak perduli,” timpal yang lain

“Tidak Di Mana Mana Anak Muda Sekarang Mau Bentrok, Kayak Jamannya Mak Lampir  Kalo Tahun Baru Masehi Pada Hapy² Eh Gilirannya Tahun Baru Hijriyah Pada Berantem Akhlak Pada Kemana Tuh,” celetuk warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya