Petugas KRL Sempatkan Sholat di Gerbong Kereta Sambil Duduk, Begini Respons Warganet

Dua petugas walka salat di gerbong kereta
Sumber :
  • Tiktok

Jakarta – Dua orang Pengawal Kereta (Walka) terekam kamera sedang melaksanakan ibadah sholat di dalam rangkaian KRL commuter line meski tengah melaksanakan tugas. Aksi keduanya viral di media sosial Jumat, 28 Juli 2023

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Melalui video yang dibagikan akun TikTok @mincant pada Rabu, 26 Juli lalu, tampak dua petugas berseragam lengkap menggunakan rompi oranye dan kemeja krem sedang melaksanakan sholat dengan cara duduk di kursi penumpang.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Keduanya sholat di gerbong yang terlihat sepi dari penumpang. Mereka terlihat khusyu atau fokus melaksanakan ibadah wajib bagi umat Muslim itu.

Berdasarkan keterangan unggahan, diduga video tersebut direkam dalam rangkaian kereta rute Bogor-Jakarta Kota, namun pengunggah tidak menyampaikan kapan video berdurasi 39 detik itu direkam.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Adapun sejak artikel ini dibuat, video salat kedua Walka itu telah disaksikan lebih dari 412 ribu kali, disukai 53,9 ribu dan dipenuhi ribuan komentar. Tidak sedikit warganet yang mengaku iri dengan semangat beribadah kedua petugas KRL tersebut.

“Aq selalu terharu dan iri klo ngeliat orang yang sibuk tapi ttp mengutamakan sholat,” komentar salsah seorang warganet

Selain itu, ada juga warganet yang mendoakan agar apa yang dilakukan kedua Walka itu bisa menjadi contoh siapapun yang melihat video tersebut. “semoga apa yang mereka lakuin bisa jadi contoh buat semua orang,” kata warganet.

Sementara, sebagian warganet lagi berharap keduanya terus diberi semangat agar tidak kendor melaksanakan ibadah sholat lima waktu. “Semoga terus istiqomah, biar solatnya kaga boong-bolong,” ungkap warganet.

Di sisi lain, warganet berharap saat video ini viral pihak PT KAI tidak melarang para petugasnya untuk melaksanakan sholat sekalipun di tengah tugas. “Semoga aja pas viral solat di tengah tugas jadi gak dilarang,” tulis warganet.

Bahkan, ada juga warganet yang meminta Menteri BUMN, Erick Thohir untuk memberi apresiasi kedua Walka tersebut. “Masya Allah berarti petugas itu tetap menjaga wudhu terbaik bngts perlu diapresiasi Pak @erick.thohir,” tulis warganet.

Dua petugas walka salat di gerbong kereta

Photo :
  • Tiktok
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya