Dulu Kasir, Sekarang Punya Indomaret dan Bangun Pabrik Besar

Dulu Karyawan Kasir, Sekarang Punya Indomaret dan Pabrik Sendiri
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Usaha tak pernah menghianati hasil. Ya begitulah perumpaan bagi mantan karyawan Indomaret. Dulu ia bekerja sebagai kasir, namun berkat kerja kerasnya ia bisa merubah nasibnya.

Astra Gelar Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu, Ratusan Anak Muda Ikut Serta

Bahkan sampai buka franchise Indomaret dan punya pabrik untuk usahanya. Seperti apa kisahnya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Jadi tulangpunggung

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Dulu Karyawan Kasir, Sekarang Punya Indomaret dan Pabrik Sendiri

Photo :
  • Tangkapan layar

Nama mantan pegawai Indomaret itu adalah Kia Raya. Pada 2012 saat masih sekolah SMK, wanita asal Bogor itu sudah bekerja di Indomaret. Hal ini lantaran adanya kerjasama antara pihak Indomaret dengan sekolahnya. 

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Kisahnya itu diungkapkan di akun TikToknya @kiaraya61. Saat itu ia mengaku jika menjadi tulangpunggung keluarga. Ibu Kia sehari-harinya bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Aku Kia, tulangpunggung keluarga. Sebelumnya ibuku bekerja senagai ART di Bogor. Lalu, semenjak aku lulus SMK, aku menyuruh ibuku berhenti karena di rumah kami harus merawat nenek yang stroke. Dan aku menggantikan posisinya,” ungkap Kia, dikutip dari akun TikToknya @kiaraya, Sabtu, 29 Juli 2023.

Dua tahun bekerja, ia kemudian menemukan jodohnya yakni Bari. Ia bekerja di outlet yang sama dan bekerja sebagai pramusaji di Indomaret Kemang, Jakarta Selatan. Kehidupan Bari juga sama dengannya, yaitu hidup sederhana.

Dan pramusaji itu Bari. Dia ibunya penjahit dan bapaknya ojek pangakalan. Hidupnya pun sama tak mudah. Dari kecil sudah pernah menjadi pemulung dan terpisah dari orang tuanya,” ungkap Kia.

Karena terlahir bukan dari keluarga kaya, mereka berusaha untuk mencoba beragam macam bisnis. Pada Desember 2014 mereka menemukan bisnis yang cocok yaitu bisnis snack lidi-lidian yang diberi nama lidi Umang. 

Kehidupannya semakin mudah ketika mereka memutuskan untuk hidup bersama. Mereka saling mendukung dan bersinergi bersama. Sampai akhirnya, ia memiliki pabrik sendiri yang cukup luas.

Sampai akhirnya kami memiliki pabrik sendiri dan karyawan hingga ratusan tanpa adanya investor, coach, ataupun ilmu bisnis,” pungkasnya.

Kini buka franchise Indomaret

Dulu Karyawan Kasir, Sekarang Punya Indomaret dan Pabrik Sendiri

Photo :
  • Tangkapan layar

Kia mengaku hanya mempelajari dengan masalah yang pernah ia hadapi. Pada 2023 bulan April, akhirnya mereka membuka outlet Indomaret.

Semua kami pelajari dari masalah yang kami hadapi. Dan Alhamdulillah di tahun 2023 ini, kami bisa franchise Indomaret yang kami bangun tepat di samping pabrik kami,” bebernya.

Kia pun memberikan sebuah motivasi bagi pasangan lainnya yang sedang berjuang dalam hidup. Menurutnya, penting untuk tetap optimis dan berusaha mengejar mimpi. Dan, berusaha berdua itu lebih mudah.

Tempat ini dimana tempat kamu bertemu. Tempat di mana kami menyatukan mimpi dan mengubahnya menjadi kenyataan. Semoga kisah kecil ini bisa menginspirasi pasangan yang lain yang sedang berjuang menggapai impiannya. Kamu pasti bisa karena berdua lebih mudah,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya