Viral Rem Mobil Bus Blong, Tidak Ada Korban Jiwa karena Hal Ini

Viral Rem Mobil Bus Blong
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Belum lama ini bereda video viral yang memperlihatkan sebuah kecelakaan tunggal yang dialami sebuah Bus karena mengalami rem blong, tepatnya di wilayah Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @.pesonawisata965.

Bocah 7 Tahun di Makassar Mesum di Kuburan, Mengaku Karena Sering Nonton Film Porno

Di dalam video terlihat seorang bapak-bapak memakai kaos merah muda sedang di gending seorang pria yang memakai kaos putih. Bapak-bapak yang digendong tersebut terlihat sangat lemas dan shock.

Viral Rem Mobil Bus Blong

Photo :
  • Tangkapan Layar
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

“Supirnya itu, Kemungkinan besar itu supirnya.” Ujar suara perekam yang terdengar dari dalam video.

Kemudian, perekam mengarahkan video ke arah sebuah bus bercorak merah dan putih itu berada di jalur khusus yang disediakan memang untuk kendaraan yang mengalami rem blong. Bus itu pada bagian belakangnya terbuka dan sedikit ringsek.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Di video yang berbeda perekam memperlihatkan bagian depan bus yang  kecelakaan tersebut, terlihat pada bagian depan kaca menabrak ujung dari jalur penyelamatan bagi kendaraan yang mengalami rem Blong. Kaca bagian depan bus tersebut rusak dan kacanya mengalami retak pecah parah.

Lantas video itu mengundang reaksi netizen yang heran kenapa are penyelamat itu tanah bukan pasir:

“Harusnya jalur penyelamat itu bukan tanah keras tapi pasir.” Tanya netizen di dalam kolom komentar.

“Pasir, Cuma sudah mengeras kurang pemeliharaan.” Jawab pengunggah menanggapi pertanyaan tersebut.

Perlu diketahui, Jalur penyelamat memiliki fungsi vital sebagai peredam laju kendaraan jenis apapun ketika mengalami rem blong di jalanan menurun.

Keberadaan jalur penyelamat terbilang penting sebagai fasilitas forgiving road atau keselamatan pasif pada jalan karena berperan penting dalam menurunkan tingkat fatalitas jika terjadi kecelakaan.

Harapannya, mobil kamu dapat berhenti sempurna ketika memasuki jalur penyelamat sehingga tidak sampai menabrak apapun meskipun gagal mengerem.

Karena itu setiap jalan berbukit atau punya elevasi jalan naik turun wajib dilengkapi fasilitas jalur penyelamatan atau emergency safety area di sebelah kiri badan jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya