Polemik Tukang Parkir Liar di Indomaret, Netizen Ribut: Ini Dia Kang Parkirnya Nongol!

Ilustrasi Indomaret
Sumber :

VIVA - Keberadaan tukang parkir liar nyaris di setiap minimarket mulai meresahkan masyarakat. Masyarakat mengeluh kerap diminta uang oleh tukang parkir liar saat hendak keluar dari Indomaret

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Padahal di tempat itu terpasang tulisan cukup besar yang menginformasikan ‘Parkir Gratis’. Namun hal itu tidak menyurutkan kehadiran para tukang parkir liar.

Fenomena ini menimbulkan polemik antara warganet. Seperti terlihat di unggahan IG VIVA.co.id yang berjudul "Ada Tulisan 'Gratis Parkir' di Indomaret Tapi Tetap Diminta Uang Parkir, Ini Kata Manajemen."

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Ada warganet yang tidak mempermasalahkan, namun ada pula yang mulai resah dengan keberadaan tukang parkir liar yang dianggap sudah mengganggu. Karena mereka kerap memaksa. "Kebanyakan tukang parkir kalau gak di kasih duit marah, bahkan maksa. Itu masalahnya," tulis seorang netizen

Seorang netizen coba membela keberadaan tukang parkir liar. "Gak miskin ngasih duit ke tukang parkir. Kalau gak ada bilang maaf yah pak atau bang. Beres kan? Gak usah terlalu dibesarin hal sepele begini!!!" tulisnya.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Tapi dia malah dihujat netizen lainnya. "Ini dia kang parkirnya nongol," tulis seorang netizen.

"bukan masalah jumlahnya, ini negeri kalo sudah terbiasa makan uang haram akan berlanjut ke uang dengan jumlah besar," timpal netizen lainnya.

Kata Manajemen

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Marketing Communication Executive Director Indomaret Bastari Akmal menegasakan bahwa konsumen tidak perlu membayar parkir saat berkunjung ke Indomaret. 

Dia tak menampik, kadang ada saja pemuda atau penduduk sekitar toko Indomaret yang membantu parkir kendaraan konsumen.

Menurutnya, konsumen yang merasa terbantu karena diparkirkan atau dijaga kendaraannya oleh pemuda-pemuda itu bisa saja membayar parkir. Namun, Indomaret tidak mewajibkan membayar parkir.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya