Heboh Seorang Pria di Jakarta Selalu Pergi Naik Kuda, Ustadz: Sunah Nabi

Viral Seorang Pria di Jakarta Ini Selalu Pergi Naik Kuda
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta – Belum lama ini viral di sosial media sebuah video yang menunjukkan seorang pria yang berpergian kemanapun dengan kuda di condet, Jakarta Timur. Video viral itu diunggah oleh Ustad Jafar Thalib di akun resmi instagramnya @rifkyjafar.thalib.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

“Pria ini nekat naik kuda di jalanan kota Jakarta, dan pernah viral, siapa dia sebenarnya?” ujar narasi dalam unggahan.

Viral Seorang Pria di Jakarta Ini Selalu Pergi Naik Kuda

Photo :
  • Tangkapan Layar
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Di dalam video terlihat pria yang memakai pakaian putih sedang berbincang dengan ustad Rifky Jafar, Ustad Jafar menyebutnya bahwa itu Sunah Nabi.

“Sunah Nabi,” ujarnya sambil menunjuk pria penunggang kuda.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Setelah berbincang dengan Ustad Jafar pria itu lantas melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan kuda berwarna ocklat miiknya itu.

Disebutkan bahwa menunggangi kuda dalah salah satu sunnah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

Pada zaman Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam, kuda-kuda dilatih. Penunggangnya pun melatih kemampuan sehingga ahli dalam berkuda.

Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam menyebutkan keutamaan berkendara dengan kuda, Allah Subhanahu wa Ta'ala telah tetapkan pada ubun-ubun kuda itu terdapat kebaikan hingga hari kiamat kelak.

Hal itu sebagaimana sabda Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam, "Pada ubun-ubun kuda itu telah ditetapkan kebaikan hingga hari kiamat." (HR Bukhari).

Oleh karena itu, kebaikan dan manfaat berkuda sangatlah besar. Menaiki kuda pun sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam

Video viral berdurasi 50 detik ini pun mengundang komentar warganet. Banyak yang kagum, tetapi ada juga yang memberi saran supaya kotoran kuda tidak sampai mengotori jalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya