Bukan Akibat Cuaca Panas, Ternyata Ini Penyebab Traffic Cone Meleot di Semarang

Traffic cone meleot di Kota Semarang
Sumber :
  • Tiktok

Semarang – Video traffic cone atau kerucut lalu lintas meleot di Semarang, Jawa Tengah viral di media sosial. Hal ini dikaitkan dengan cuaca panas pada periode semester kedua 2023 yang terjadi di sejumlah kota di Indonesia.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Melalui video yang dibagikan akun TikTok @devanandhika pada Selasa, 22 Agustus 2023, terlihat puluhan traffic cone yang semestinya tegak menjadi lunak. Dinarasikan hal ini akibat paparan panas yang cukup terik di Kota Semarang.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

“Sepanas apa kota kalian? Semarang nih, traffic cone aja sampe meleot. Semarang panasnya gila banget,” tulis keterangan unggahan, dikutip Rabu, 23 Agustus 2023.

Terlihat video direkam pada siang hari oleh pengemudi roda empat ketika melintas di Jalan Sultan Agung, Semarang. Di sana puluhan traffic cone sengaja diletakkan sebagai pembatas jalan dan disambung dengan tali.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Lantas benarkah puluhan traffic cone itu meleot karena panas?

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang Antonius Hariyanto menerangkan bahwa cone itu meleot bukan karena paparan terik matahari melainkan karena ditabrak pengguna jalan.

"Ya nggak lah, itu kan ulah netizen (menarasikan karena cuaca panas). Kelakuan orang tidak bertanggung jawab, ditabrak, jadi rubuh," ujar Antonius lewat pesan singkat kepada wartawan, Rabu, 23 Agustus 2023.

Menurutnya traffic cone yang diletakkan di Jalan Sultan Agung itu memang kerap diseruduk pengguna jalan. Adapun, pelakunya langsung melarikan diri.

"Beberapa kali cone Jalan Sultan Agung ditabrak. Kebetulan melarikan diri. Nggak terpantau CCTV," ujarnya.

Antonius mengungkap peristiwa cone meleot itu terjadi pada Senin, 21 Agustus lalu sekitar pukul 14.00 WIB.

Ilustrasi traffic cone

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya