Dramatis, Petugas Damkar Evakuasi Balita 3,5 Tahun Terjebak di Lubang Tiang Net

Viral Petugas Damkar Evakuasi Balita 3,5 Tahun Terjebak di Lubang Tiang Net
Sumber :
  • VIVA | Galih Purnama (Depok)

Depok – Seorang balita berusia 3,5 tahun terjebak di lubang tiang net bulutangkis di Lapangan Patlas Jalan Cisokan 4 Abadijaya, Depok. Balita tersebut terjebak di lubang saat sedang diadakan lomba dalam rangka HUT RI ke-78.

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

Kabid Pengendalian Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, diduga balita tersebut tidak tahu ada lubang. Ketika berjalan tiba-tiba kaki balita tersebut terperosok.

“Warga sedang mengadakan lomba dan banyak ibu-ibu yang membawa anak. Balita ini mungkin jalan tapi tidak melihat lubang dan kakinya terperosok ke dalam,” katanya, Rabu 23 Agustus 2023.

Viral, Mempelai Pria Ini Ijab Kabul Seperti Komentator Sepakbola

Kaki balita tersebut tidak dapat dikeluarkan karena diameter lubang hanya 10 sentimeter. Petugas harus melakukan pengebora di sekitar lubang agar diameter lebih besar dan balita dapat dievakuasi. Dengan sangat hati-hati, petugas menyelamatkan balita tersebut.

“Itu kan diameter lubangnya kecil jadi balitanya tersangkut kakinya. Petugas mengebor di sekitar lubang agar bisa dievakuasi anaknya,” katanya.

Indonesia Peringkat 1 Pemain Judi Online Terbanyak di Dunia, Netizen: Enggak Heran

Saat evakuasi, balita itu terus-menerus menangis karena panik dan takut. Ibu balita itu pun terus memeluk anaknya agar tenang. Petugas pun ikut menenangkan balita itu dengan cara mendongeng.

Viral Petugas Damkar Evakuasi Balita 3,5 Tahun Terjebak di Lubang Tiang Net

Photo :
  • VIVA | Galih Purnama (Depok)

“Sebelum petugas datang juga anaknya sudah nangis. Petugas datang untuk evakuasi korban dengan alat yang kami punya. Anaknya kan nangis terus dan dipeluk ibunya. Supaya tenang, petugas kami mendongengkan ke si anak. Biar anak itu lebih tenang,” ungkapnya.

Setelah 30 menit, balita tersebut dapat diselamatkan. Ibu balita itu pun mengucap syukur anaknya tidak terluka.

“Sudah berhasil dievakuasi dalam waktu 30 menitan lah, anaknya selamat tanpa luka,” ungkapnya.

Welman mengimbau kepada orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya jika melakukan kegiatan. Sehingga kejadian seperti ini tidak terulang.

“Karena warga kan ramai saat lomba, mungkin anaknya ini mondar-mandir dan nggak ngeh ada lubang jadi terperosok. Kami mengimbau warga agar lebih memperhatikan anaknya terutama yang masih balita,” pungkasnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya