Geger Penumpang Beli Semua Menu Kacang yang Ada di Pesawat, Alasannya?

Ilustrasi penumpang di kabin pesawat
Sumber :
  • Pixabay/ juno1412

VIVA Trending – Seorang wanita yang mengidap alergi kacang mengungkapkan bahwa ia terpaksa membeli semua paket kacang di dalam pesawat. Tujuannya sangat jelas, mencegah staf penerbangan menawarkannya kepada penumpang lain, mengancam keselamatannya. Saat itu Leah Williams, dalam perjalanan dengan penerbangan Eurowings dari London ke Dusseldorf, Jerman.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Ia merasa terpanggil untuk memberi tahu awak kabin tentang alergi kacangnya yang parah. Dia berharap pramugari akan menyampaikan informasi tersebut kepada penumpang lain dan menghindari penyajian kacang selama penerbangan. Namun, menurutnya, respons awak kabin terhadap situasi tersebut kurang empati. 

Ilustrasi-Penumpang pesawat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Dilansir dari Oddity Central , Senin, 18 Agustus 2023, Ia merasa tidak ada opsi lain, Leah akhirnya membeli semua paket kacang yang ada di pesawat agar tindakan preventif dilakukan. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kisah wanita borong kacang di pesawat demi hindari alergi.

Aksi tersebut terjadi saat Leah Williams sedang dalam penerbangan pesawat Eurowings. Dia melihat awak kabin bersiap untuk menyajikan makanan ringan kepada penumpang. Karena kondisinya yang sangat sensitif terhadap kacang, dia merasa perlu untuk memberitahukan pramugari tentang alergi kacangnya. 

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Leah berharap hal ini akan membantu menghindari potensi risiko kesehatan dan mencegah penyajian kacang selama penerbangan. Dia menganggap bahwa hanya dirinya yang mengangkat masalah ini, dan dia merasa bahwa respons awak kabin kurang peduli terhadap situasinya. 

Oleh karena itu, Leah merasa tidak ada pilihan lain selain membeli semua paket kacang yang ada di pesawat, dengan tujuan agar tidak ada penumpang lain yang mungkin terpapar kacang. Dia menggambarkan bagaimana pramugari menanggapi permintaannya dengan sikap acuh tak acuh dan bahkan merasa terpaksa untuk membeli semua paket kacang. 

Namun, usai kejadian tersebut, Leah telah mengajukan permohonan pengembalian dana terkait pembelian kacang di seluruh kabin pesawat.

Ilustrasi penumpang di kabin pesawat

Photo :
  • Pixabay/ juno1412

Leah menuturkan bahwa para pramugari menghadapinya dengan tatapan kosong, bahkan ketika dia menegaskan kesiapannya untuk membayar semua paket kacang tersebut untuk mencegah penyajian kepada penumpang lain. Akibatnya, Leah harus mengeluarkan biaya sebesar £144 atau setara dengan Rp 2.8 juta, hampir tiga kali lipat dari harga tiket pesawat yang ia beli. 

Leah juga menyampaikan pengalaman yang lebih detail terhadap insiden ini kepada wartawan Majalah Insider. Dia mengungkapkan bahwa pramugari benar-benar bertanya apakah dia ingin menerima kacang, dan Leah dengan tegas menolaknya. Meskipun demikian, Leah mengamati bahwa para kru penerbangan malah mengemas bungkusan kacang ke dalam kantong plastik, meskipun dia sudah menyatakan ketidak inginannya.

Menurut Leah Williams, dia meminta awak kabin untuk membuat pengumuman kepada penumpang lain agar tidak membeli atau mengonsumsi kacang selama penerbangan. Namun, dia mengklaim bahwa permintaannya ditolak oleh awak kabin dengan alasan kebijakan perusahaan. 

Dia percaya bahwa pengumuman semacam itu penting untuk mencegah risiko serangan anafilaksis yang bisa mengancam nyawanya. Namun, juru bicara Eurowings menyatakan bahwa kru penerbangan menawarkan untuk memberi tahu penumpang di sekitar Leah Williams tentang kondisinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya