Viral Polisi Dikejar-Kejar Pakai Panah, Netizen: Seperti Film Warkop DKI

Viral Polisi Dikejar-Kejar Pakai Panah
Sumber :
  • Tangkapan layar

Manokwari – Viral sejumlah polisi dikejar-kejar oleh salah seorang warga sambil membawa panah. Video itu menjadi sorotan lantaran seperti di film-film.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Lantas, sebenarnya apa yang terjadi? Dan bagaimanakah tindakan polisi? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Polisi dikejar warga pakai panah

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Viral Polisi Dikejar-Kejar Pakai Panah

Photo :
  • Tangkapan layar

Viral di media sosial, tiga polisi dikejar-kejar oleh seorang warga menggunakan panah. Video itu viral di unggah oleh akun Instagram @beddy_ratakan.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Sementara itu, dalam unggahan video akun TikTok @yosekatkamarigi, seorang polisi itu berusaha untuk menenangkan warga Papua yang mencoba untuk menyerangnya.

Hei, kita bicara baik-baik,” kata seorang polisi yang mengenakan helm, dikutip Senin, 4 September 2023.

Namun warga tersebut tidak menghiraukan ucapan si polisi. Alhasil warga tersebut mengejar tiga polisi itu. Seorang polisi menembakkan ke atas untuk memberikan peringatan kepada warga tersebut.

Ketika orang itu nyaris menembakkan panahnya, polisi kembali menembak ke atas untuk memberikan peringatan agar orang tersebut berhenti mengejarnya.

Dalam video di keterangan, diketahui bahwa lokasi kejadian terjadi di Manokwari Papua Barat. Belum diketahui secara pasti kapan kejadian itu terjadi, dan apa permasalahan yang sebenarnya. 

Sebab, tidak terdengar jelas dalam video tersebut. Hanya saja polisi itu berusaha untuk berbicara baik-baik dengan warga Papua itu. Pada unggahan di akun Instagram @beddy_ratakan, akhirnya ketiga polisi tersebut masuk ke dalam mobil.

Disebut seperti film

Viral Polisi Dikejar-Kejar Pakai Panah

Photo :
  • Tangkapan layar

Pada unggahan di akun Instagram @beddy_ratakan, banyak yang berkomentar mengapa polisi itu tidak menembak ke kaki orang yang menyerangnya. Juga, video tersebut dinilai seperti di film-film komedi, seperti film Warkop DKI.

Kaya film komedi. Sudah mengeluarkan busur panah dan mengarahkan kepada petugas sudah seharusnya diberikan tindakan tegas karena sudah mengancam nyawa,” tulis akun tersebut dalam unggahannya.
Kenapa nggak ditembak saja sih. Saya jadi gemez liatnya kayak liat film Warkop DKI,” komentar netizen.
Sudah semestinya melakukan tindakan tegas. Minimal kaki sebelah kiri di lumpuhkan ndan,” komentar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya