Setelah Jembatan, Kini Rumah Warga Hancur Gegara Parade Sound System

Setelah Jembatan, Kini Rumah Warga Hancur Gegara Parade Sound System
Sumber :
  • IG: mood.jakarta

Malang - Beredar video yang memperlihatkan rumah warga hancur gegara parade Sound System. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Setelah sebelumnya, Jembatan dihancurkan demi mobil yang membawa sound system bisa melintah. Kini rumah warga yang menjadi korban.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Dilansir akun Instagram @mood.jakarta, Kamis 7 September 2023, dalam unggahannya terlihat rumah warga hancur setelah terkena getaran parade sound system.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

"Viral sebuah rumah roboh karena getaran suara SOUND SYSTEM BATTLE. Video diunggah oleh akun heraloebss. Sejauh ini, ini yang paling tragis dalam sejarah karnaval sound system," tulis keterangan akun tersebut.

Terlihat beberapa warga membantu untuk membersihkan puing-puing rumah warga yang terkena getaran parade sound system.

Seperti diketahui, parade sound system telah menelan banyak kerugian bagi masyarakat, di antaranya, ada genteng rumah yang roboh, pohon yang ditebang, hingga jembatan yang dirusakkan.

Jembatan Dirusak Demi Parade Sound System

Photo :
  • IG: mood.jakarta

Kejadian tersebut mengundang banyak beragam komentar dari netizen sebagai berikut:

"Itu lah sok" karnaval musik .. ada jembatan yg drobohin pengaman smping.. giliran gk ada jmbtan tar ngeluh sama pemerintah ini rumah roboh. apa mau gnti cb klo ada nyawa ilang apa mau dgnti nyawa yg punya sound system?"

"Ceritanya ini pengen niru yang di luar negeri, tapi yang di sana dilakukan di lapangan, dan meskipun kalo dilakukan di jalan, jarak rumah yang di pinggir jalan dengan jalan itu agak jauh, jadi gak sampek bongkar pager dll."

"Blacklist aja ga si? Kemarin sampe bongkar jembatan, kaca rumah ampe pecah, genteng banyak yg roboh, ini lagi rumah ampe roboh! Sumpah ginian tuh ganggu telinga orang! Ga semua suka sound system jedar jeder gini heee, kalau mo muter tuh dengerin sendiri cok, jauh dari pemukiman kek gimana gitu."

"Kalo ada karnaval sound system di daerah kalian timpukin bareng bareng aja, gada faedah nya ajg,"

"Ini siapa ngide sound system battle kek gini sih?? Tau ga, sebagian orang denger knalpot blombongan aja anxietynya kumat, kringet dingin, deg deg an, dll, apalagi kalo musik jedag jedug kenceng, dalam waktu lama pula."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya