Viral Perbedaan Jalan Penghubung Jateng-Jatim, Bojonegoro lebih Mulus Dibanding Blora

Viral Perbedaan Jalan Penghubung Jawa Tengah dan Jawa Timur
Sumber :
  • Instagram

Blora – Perbedaan kondisi aspal di jalan penghubung antara Desa Giyanti di Jawa Tengah (Jateng) dengan Desa Kasiman di Jawa Timur (Jatim) tengah ramai disorot warganet di media sosial.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @siyasiyunmedia, seorang pengemudi mobil sekaligus perekam video mengabadikan momen perjalanan ketika melintasi di jalan pedesaan yang menghubungkan Jateng dan Jatim.

Viral Perbedaan Jalan Penghubung Jawa Tengah dan Jawa Timur

Photo :
  • Instagram
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

“Perbedaan Jalan dari Jawa Timur ke Jawa Tengah,” tulis keterangan video seperti dilihat Jumat, 8 September 2023.

Terlihat pengemudi itu sedang melajukan kendaraannya ke arah Jateng dari Jatim. Adapun, jalan yang dilintasinya saat berada di Jatim tampak memiliki aspal yang bisa dibilang baik untuk jalan pedesaan. Tidak terlihat adanya lubang atau jalan tidak rata.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

“Ini masih di wilayah Jawa Timur,” kata dia

Saat melintasi di sebuah jembatan, batas antara kedua wilayah itu pun mulai terlihat jelas. Ketika memasuki jalan di Provinsi Jateng, tampak kondisi jalan berubah. Terlihat jalan semakin menyempit serta terdapat lubang di beberapa sisi jalan.

“Jadi beda alam gitu yah,” tulis pengunggah

Sebagai informasi lokasi video diambil berada di jembatan penghubung antara-provinsi yang terletak di Desa Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur dengan Desa Giyanti, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah.

Kendati disebut jembatan, tapi proyek pengerjaan tidak dilakukan oleh satu pihak. melainkan oleh dua pihak, yaitu antara Pemkab Bojonegoro dengan Pemkab Blora. Keduanya membangun jembatan itu pada 2013 silam.

Namun, 10 tahun kemudian, tepatnya pada 2023 ini, terdapat perbedaan yang cukup mencolok di sana. Separuh jalan menuju Desa Kasiman beraspal mulus, sedangkan separuhnya lagi menuju Desa Giyanti kurang bagus.

Viral Perbedaan Jalan Penghubung Jawa Tengah dan Jawa Timur

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya