Bule di Bali Terekam Datang ke Acara Sholawat Akbar, Netizen: Dikira Konser Band

Bule Terekam Datang ke Acara Sholawat Akbar
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Acara sholawat akbar biasanya digelar secara meriah dengan hadirnya panggung yang besar. Di atas panggung akan ada pelantun sholawat yang kemudian akan diikuti oleh jemaah yang hadir.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Meski cukup umum di Indonesia, hal ini bisa jadi cukup unik bagi turis luar negeri (Bule). Baru-baru  ini beredar video yang menunjukkan momen saat seorang bule wanita datang menonton sholawat akbar.

Bule Terekam Datang ke Acara Sholawat Akbar

Photo :
  • Tangkapan Layar
Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Belum lama ini akun TikTok @.riiaaaa_13 membagikan suasana tampak sangat ramai seperti sebuah konser musik. Namun perbedaan yang cukup mencolok, para pengunjung duduk lesehan di depan panggung.

Terlihat di dalam video ada beberapa balon dan bendera yang cukup beragam, termasuk merah putih, tampak dikibarkan. Namun, hal yang membuat banyak orang salah fokus (salfok) adalah pakaian yang digunakan turis asing tersebut.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Di tengah penonton yang hadir menggunakan peci dan baju muslim, wanita tersebut memakai busana yang cukup terbuka. Busana dress warna ungu cerah tersebut memiliki model backless dan tanpa lengan. Ia juga terlihat memegang botol air mineral.

Meski penampilannya sangat kontras dengan yang lain, ia tampak menikmati alunan sholawat sambil tersenyum. Tubuhnya sekali mengikuti nada sholawat dengan berdendang ke kanan dan kiri.

"Masya Allah, bule ini senang dengerin sholawat," tulis pengunggah video dalam keterangan unggahannya.

Kehadiran turis asing tersebut sebenarnya tidak terlalu aneh. Pasalnya, sholawat akbar ini ternyata digelar di sebuah tempat yang tak jauh dari Kuta, Bali. Bali memang merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi turis asing. Melalui kolom komentar, pengunggah juga menyebutkan sejumlah turis asing lainnya yang ikut menonton.

Unggahan ini juga menarik banyak reaksi serta perhatian netizen dengan mendapatkan beragam komentar:

Dikira konser band mungkin ya,” komentar seorang netizen.

"Dia bingung kali ya, kenapa konser duduk," ungkap netizen lainnya.

"Seenggaknya dia suka dan menikmati lagunya, udah masya Allah banget," tulis netizen lainnya.

"Biarin aja. Yg penting dia udah tertarik mendengarkan dulu, nti ketagihan lalu pngin kenal lbh jauh. Itu ada campur tangan Allah yg menggerakkan hatinya," timpal netizen lainnya.

Sampai berita ini ditulis, unggahan ini viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 348 ribu dan disukai lebih dari 34 ribu kali.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya