Profil dan Agama Nur Utami, Selebgram Kaki Tangan Gembong Narkoba Fredy Pratama

Nur Utami
Sumber :

Jakarta – Gembong narkoba Ferdy Pratama tidak sendirian dalam menjalankan aksinya. Ia menyeret nama seorang selebgram asal Makassar, Nur Utami Saru yang turut membantu Fredy Pratama dalam Tindak Pidana Pencucian Uang atau TPPU terkait jaringan narkoba internasional.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Nur Utami telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus TPPU oleh Direktorat Tindak Pidana IV/Narkotika Bareskrim Polri. Selebgram satu ini diduga telah menikmati hasil kejahatan narkoba sang suami, S yang menjadi orang kepercayaan alias kaki tangan Fredy Pratama. 

Nur Utami dalam kasus ini memiliki peran sebagai penampung hasil penjualan narkoba sang suami. Uang tersebut dipakai oleh dirinya untuk membeli kendaraan, barang-barang bermerek, sampai pembelian aset yang berupa tanah dan bangunan. 

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Sontak saja, kasus tersebut membuat publik penasaran dengan sosok Nur Utami tersebut. Mengingat ia memiliki peranan penting dalam pidana kasus narkoba Fredy Pratama tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ulasan tentang Nur Utami. 

Profil Nur Utami

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Nur Utami

Photo :

Nur Utami diketahui sebagai seorang selebgram yang berasal dari Makassar. Namanya cukup dikenal publik hingga memiliki 24 ribu pengikut di Instagram. Akun Instagram dengan nama @nurutami.s itu tercatat mulai bergabung sejak tahun 2016. 

Sementara itu, Nur Utami juga tampak aktif di berbagai media sosial lain seperti TikTok dengan nama @mommyqueena yang memiliki belasan ribu pengikut. Setelah ditelusuri, ia diketahui berasal dari Sulawesi Selatan dengan suku Bugis.

Hal ini tampak jelas dalam pesta pernikahan dengan sang suami karena ia tampak memakai pakaian adat Bugis. Selain itu, Nur Utami sendiri sudah berusia 28 tahun. Ia juga sudah dikaruniai seorang anak perempuan hasil pernikahan dengan S. 

Hidup Mewah

Selebgram, Nur Utami yang ditahan Bareskrim Polri terkait TPPU bandar sabu.

Photo :
  • Istimewa/Surpiadi Maud-tangkapan layar medsos

Menjadi selebgram yang dikenal banyak orang, ia sering membagikan momen kemewahan yang dijalaninya. Dalam unggahan terakhir di Instagram, Nur Utami tampak sedang melaksanakan ibadah umroh bersama dengan teman-temannya. 

Memiliki Bisnis

Nur Utami

Photo :

Sebelum menjadi selebgram, ia adalah seorang siswi di sebuah SMA di Makassar. Setelah lulus, ia mulai merintis bisnis hingga berbagai bisnis yang dijalankan menggurita. Ia tercatat memiliki bisnis di bidang fesyen, kuliner, hingga skincare. 

Di bidang fashion, Nur Utami memiliki pakaian muslim, baju bodo, dan pakaian muslimah buatan Malaysia dengan merek dagang AVAbyUtami. Ia juga bergabung dengan bisnis skincare dan perawatan yang diberi nama WG glow. 

Bukan hanya itu saja, ia juga mengawali bisnis kuliner dengan konsep nusantara. Diketahui ia membuka sebuah restoran yang kemudian diberi nama Dapoerta Khas Nusantara di Kinabalu, Malaysia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya