Viral Momen Pelajar Selamatkan Kucing, Netizen: MasyaAllah Anak Baik

Viral Momen Pelajar Selamatkan Kucing
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Kucing merupakan hewan yang kerap dijadikan peliharaan dan memiliki tingkah laku yang sangat lucu. Belum lama ini, beredar sebuah video yang memperlihatkan aksi heroik beberapa pelajar SMA (sekolah menengah atas) yang sedang menyelamatkan kucing. Video itu diunggah oleh akun TikTk @gurumultimarketring dan viral.

5 Alasan Mengapa Kucing Peliharaan Harus Disteril

"Selamet menyelamatkan kucing, Kamu akan selalu beruntung jika tahu cara berteman dengan kucing" tulis keterangan dalam akun pengunggah.

Viral Momen Pelajar Selamatkan Kucing

Photo :
  • Tangkapan Layar
5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Di dalam video terlihat empat pelajar SMA sedang berada di pinggir kali (sungai), salah satu di antara mereka menurunkan ember yang sudah diikat tali ke sungai.

Rupanya, ada seekor kucing yang tengah meminta tolong di tepian sungai. Hewan berbulu lembut itu terus menghadap atas seolah menunggu ember itu sampai di sisinya. Tampak pula ada pelajar lain yang memperhatikan laju ember tersebut.

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

Saat ember sampai di bawah tepian sungai, kucing itu hanya terus melongok ke dalam ember tetapi enggan masuk. Tampak teman di sampingnya yang memakai hoodie cokelat mengarahkan posisi ember tersebut, sembari gemas pada si kucing karena tak masuk-masuk.

Saat itu pula, datang lagi dua pelajar lainnya yang ikut gemas dengan kucing yang hanya bisa memasukkan dua kaki depannya, sementara kaki belakang belum bisa masuk. Diketahui, pelajar yang memegang tali ember itu bernama Selamet.

Total terlihat ada empat pelajar yang menyelamatkan kucing dari arus air sungai yang cukup deras. Mereka bekerja sama agar kucing yang tercebur itu bisa masuk ke dalam ember. Saat kucing kesulitan memasukkan kakinya ke ember, pelajar di samping Selamet langsung mencari kayu panjang yang bisa menyokong bokong kucing.

Saat itu lah, temannya yang berada di sampingnya lagi berusaha memegangi pundaknya agar tidak jatuh. Selang beberapa detik, dorongan dari kayu bisa membuat tubuh kucing masuk ke dalam ember berwarna biru itu. Selamat kemudian menarik ember itu pelan-pelan ke atas hingga kucing itu bisa terselamatkan.

Lantas, video aksi heroik pelajar itu mengundang banyak reaksi netizen yang beragam dan memuji apa yang mereka telah lakukan:

Adek adek kucing itu akan mendoakan kalian kelak akan sukses di masa depan Aamiin terimakasih ya adek2 baik.” Tulis netizen di dalam kolom komentar.

kita gatau kebaikan mana yang akan membawa kita ke surga. bisa jd di hari kiamat nanti kucing itu bersaksi bhwa ia prnh km tolong.” Timpal netizen lainnya.

pas temen nya ambil kayu ,,temen yg disamping nya megangin biar ga jatuh masyaallah anak anak baik makasih ya.” Ungkap netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya