Jessica Wongso Disebut 'Pembunuh Berdarah Dingin'

Jessica Kumala Wongso saat menghadiri pesidangan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

Jakarta – Nama Jessica Kumala Wongso alias Jessica Wongso kembali menjadi perbincangan hangat di khalayak ramai usai film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso ditayangkan di Netflix pada 28 September 2023 lalu. 

Sebelum Diciduk, Pelaku Pembunuh Kakek di Garut Sempat Kabur ke Bandung dan Bekasi

Dalam film dokumenter tersebut, Jessica Wongso disebut sebagai ‘pembunuh berdarah dingin’ oleh ayah Wayan Mirna Salihin atau akrab disapa Mirna Salihin yakni Edi Darmawan Salihin

Sebut Jessica ‘Pembunuh Berdarah Dingin

Top Trending: Sosok Jenderal yang Tembak Kaki John kei Hingga Wanita Berdaster Naik Lamborghini

Edi Darmawan Salihin

Photo :
  • Istimewa

Edi Darmawan mengaku bahwa dirinya sempat datang ke rutan tempat Jessica Wongso ditahan setelah menjadi terdakwa dalam kasus pembunuhan putrinya. Namun, Jessica disebutnya tidak mau keluar dan bertemu dengan dirinya, melainkan malah teriak-teriak seperti orang gila. 

2 Pembunuh Sadis Kakek Renta di Garut Ditangkap, Apa Motifnya?

“Kita dateng sempet ke rutan, gak mau keluar dia. Dia teriak-teriak, ‘gak mau gak mau’, gila kan?” ungkap Edi Darmawan yang dikutip dari Netflix pada Jumat, 6 Oktober 2023. 

Darmawan Salihin, ayah Wayan Mirna Salihin

Photo :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

Menurutnya, jika memang Jessica merasa tidak bersalah harusnya ia bicara dan mengaku di hadapannya langsung tidak membunuh sahabatnya, Mirna. 

“Kalo dia bener teriak dong ke saya, ‘Hei, Pak Edi, saya ini gak bunuh Mirna’,” kata Darmawan. 

Sehingga sebagai ayah, Edi Darmawan menyimpulkan bahwa Jessica memang tidak mau bertemu dengannya, bukan tidak diperbolehkan oleh pihak rutan. Hal itu lantaran dirinya menduga bahwa Jessica merasa malu karena saat dirinya keluar dari penjara nanti ia akan dilabeli sebagai seorang pembunuh. Darmawan juga menyebutnya sebagai ‘pembunuh berdarah dingin’. 

“Dia gak mau, bukannya gak boleh, dia malu sebab saat dia keluar dari penjara semua orang akan memberinya label pembunuh, pembunuh berdarah dingin,” tandasnya. 

Sebagai informasi, peristiwa naas yang menewaskan Wayan Mirna Salihin dan menjadikan Jessica Wongso sebagai terdakwa pembunuhan karena kasus kopi sianida ini terjadi pada tahun 2016 silam. 

Namun, kasus tersebut kembali mencuat di khalayak setelah film dokumenternya ditayangkan di netflix dan menjadi viral. Film dokumenter tersebut berisikan kisah peristiwa tragis meninggalnya Wayan Mirna Salihin usai menenggak kopi sianida hingga Jessica menjadi terdakwa dan dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. Publik yang menontonnya banyak merasa janggal dengan kasus tersebut karena bukti yang dirasa kurang kuat dan meragukan.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya