Viral Persahabatan 6 Orang dari Agama yang Berbeda Jadi Sorotan Netizen Indonesia

Pertemanan Beda Agama
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak suku, adat, kebudayaan dan kepercayaan. Hal itu yang membuat negara ini sangat menjunjung tinggi toleransi. Belum lama ini sebuah video viral memperlihatkan itu semua. Video itu direkam dan diunggah oleh akun TikTok @.hijkadek dan viral.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

“Kebetulan banget kami ber 6 beda agama, jadi kami semua ikut ibadah ke semua agama, ternyata seru abiezz,” tulis keterangan dalam unggahannya.

Pertemanan Beda Agama

Photo :
  • Tangkapan Layar
Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Di dalam video menjelaskan kisah mereka yang kebetulan mempunyai teman dari setiap agama yang ada di Indonesia, mulai dari Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan, Hindu, Buddha, hingga Konghucu.

Kemudian, netizen tersebut membagikan bagaimana rasanya ketika mengikuti sekilas ibadah dari agama tersebut. Walaupun yang lainnya tidak mengikuti ibadah lainnya, disertai dengan tempat agama yang dituju, seperti Katolik yang beribadah di gereja Katedral.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Kristen protestan beribadah di Gereja Bethel Indonesia, Buddha, dan Konghucu beribadah di Dharma Sakti Temple, islam beribadah di masjid Istiqlal dan yang terakhir Hindu beribadah di pura Adhitya Jaya. Sontak netizen mengagumi pertemanan mereka, bahkan ada yang menganggap bisa dijadikan buku tema SD.

Lantas video itu mengundang banyak reaksi netizen yang memuji pertemanan mereka:

Dari dulu pemgen banget punya temen deket yang beda agama, biar merasakan adanya tolernsi agama,” tulis netizen dalam kolom komentar.

dulu gue gini tpi kristen hindu Islam, trs udh pd mencar krn udh pada lulus udh punya hidup masing2 ???? so grateful ive experience this,” tulis netizen lainnya.

haha genk gw juga mirip-mirip, tapi kita cuma 3 agama (islam, katholik, protestan). Pas mau makan, doanya beda2,” ungkap netizen dengan kisahnya.

kereeennn salut berteman tp juga harus saling toleransi tinggi juga,” timpal netizen lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya