Geger Turis Temukan Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel

Ilustrasi kamera
Sumber :
  • Seva.id

Malaysia – Belum lama ini heboh keluhan datang dari turis asing China yang diunggah di dalam sebuah media sosial terkait keamanan di sebuah hotel di Sabah, Malaysia. Keluhan itu diunggah pasangan yang sedang berbulan madu.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Dilansir dari The Straits Times, Rabu, 18 Oktober 2023, polisi Sabah sedang mencari orang yang bertanggung jawab.

Ilustrasi kamera.

Photo :
  • www.pixabay.com/fancycrave1
Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Kepala polisi Kota Kinabalu, Zaidi Abdullah mengonfirmasi laporan telah disampaikan kepada pihaknya. Polisi sedang melakukan investigasi dan kamera sudah disita.

"Upaya sedang dilakukan untuk mengidentifikasi tersangka yang terlibat," kata Zaidi.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Polisi sedang menyelidiki kasus ini dengan dugaan tindakan tidak senonoh. Menurut laporan yang diterima polisi, pasangan tersebut kaget menemukan kamera yang disembunyikan di dekat soket listrik. Unggahan di media sosial mempertanyakan keamanan di hotel Malaysia.

"Pengalaman menemukan kamera tersembunyi di rumah tamu. Apakah aman bepergian ke Malaysia?" tulis akun Zhenmei Beauty. Pasangan itu dikabarkan mendarat di Kota Kinabalu pada pukul 02.00 pagi.

Setelah tiba di tempat penginapan, mereka kaget menemukan kamera yang ditempatkan di dalam dua port USB di dinding. Pasangan itu sudah melaporkan ke polisi.

Namun, mereka diminta untuk menghapus postingan tersebut. Zaidi membantah klaim tersebut, mengatakan polisi tidak memberi tahu pasangan tersebut untuk melakukannya.

Ilustrasi kamera CCTV.

Photo :
  • Pixabay.

Kemudian, Menteri Pariwisata, Seni, dan Kebudayaan Malaysia Tiong King Sing mengatakan tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku atau operator hotel.

"Tindakan tegas dan tepat harus diambil terhadap pihak yang terbukti bersalah," kata Tiong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya