Kesal Paket Datang tak Sesuai Pesanan, Bapak-bapak Tahan Motor Kurir

Kesal Paket Datang tak Sesuai Pesanan, Bapak-bapak Tahan Motor Kurir
Sumber :
  • Instagram: memomedsos

Jakarta – Cekcok antara pembeli online shop dengan kurir kembali terjadi. Kali ini pembeli nekat menahan motor kurir lantaran paket yang datang tidak sesuai dengan yang dipesan.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Peristiwa penahanan motor kurir oleh pembeli online shop itu viral di media sosial setelah dibagikan akun Instagram @memomedsos pada Jumat, 20 Agustus 2023 lalu.

Dalam video tersebut tampak seorang bapak-bapak sedang berdebat dengan kurir yang mengantarkan paket. Bapak itu marah dan menolak untuk membayar akibat barang pesanannya berbeda.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Adapun, si kurir yang merekam kejadian tersebut berusaha menjelaskan bahwa perbedaan barang yang sudah diterima serta dibuka bungkusnya bukan lagi menjadi tanggung jawabnya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

“Ini ada masalah paket nggak sesuai, motor ditahan,” ujar si kurir seperti dilihat Senin, 23 oktober 2023.

 “Kalau paket udah dikirim, itu urusannya sama penjual dan pembeli, kita (kurir) hanya pihak ketiga, kita tugasnya cuma ngirim, soal kondisinya nggak sesuai itu urusan pembeli sama penjuallnya,” sambung kurir itu.

Kendati sudah diberi penjelasan, bapak tersebut tetap bersikeras untuk menahan motor kurir. Terlihat di bagian depan motor itu masih banyak tumpukan paket yang harus segera dikirim ke pembeli lain.

“Mau urusan seller atau apa, nggak ada urusan, yang penting mah nggak sesuai aja, mau salah atau apa, urusan situ lah” sahut si bapak.

Dalam ucapannya, si bapak menduga kurir itu telah menukar barang pesanannya. Oleh sebab itu dia mengatakan, jika kurir benar dalam menjalankan tugasnya seharusnya paket yang ia terima sesuai dengan yang dipesan.

Ilustrasi kurir/paket.

Photo :
  • Pixabay

“Kalau situ nggak salah, motor juga gak bakal ditahan,” ucap bapak itu lagi.

Sejak artikel ini dibuat, belum diketahui di mana kejadian itu direkam. Adapun pihak-pihak terkait juga belum memberi keterangan resmi soal penahanan motor kurir oleh pembeli online shop ini. Kendati demikian, unggahan video telah mendapat berbagai respons dari warganet.

“Ibarat dapet surat dari pacar yang berisikan minta putus, terus marah2 sama tukang pos yang anterinnya, nanya knp bisa putus, kekurangan aku apa!? ya tukang posnya kaga ngarti lah,” komentar salah seorang warganet.

“Beli di pasar aja pak Bu, kalo gak tau sistem belanja online, jangan bikin susah kurir, kasian juga buyer lain pada nungguin paketannya yg harusnya udah bisa di antar malah jadi terhambat,” kata warganet.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya