Membaca Keperibadian dan Karakter Capres Anies Baswedan dari Zodiak dan Shio

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Jakarta – Lahir dari keluarga terpelajar, bapaknya Rasyid Baswedan pernah menjadi Wakil Rektor Universitas Islam Indonesia dan ibunya Aliyah adalah guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta membuat nama Anies Baswedan cukup lekat dengan dunia pendidikan.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Setelah menyelesaikan SMA, dia masuk ke Fakultas Ekonomi di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Anies menyandang gelar sarjana ekonomi pada usia 26 tahun.

Kemudian dia mendapat beasiswa untuk magister dan doktornya. Dia menempuh pendidikan S2 di University of Maryland, School of Public Policy, College Park, Amerika Serikat dan S3-nya di  Northern Illinois University, Department of Political Science, Dekalb, Illinois, Amerika Serikat.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Bukan cuma di dunia pendidikan, tetapi di dunia politik pun Anies juga memiliki kisah menarik. Karier politiknya mulai jadi sorotan setelah turun tangan membantu pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan menjadi juru bicara pasangan tersebut.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Cita-citanya memajukan pendidikan di Tanah Air semakin terbuka lebar saat Jokowi menunjuknya menjadi Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah dalam Kabinet Kerja 2014-2019. Kemudian ia juga berhasil terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta mulai 2017 sampai 2022.

Setelah mengetahui sedikit terkait latar belakangnya. Lantas, seperti apa karakter Anies Baswedan?

Anies Baswedan merupakan laki-laki kelahiran Kuningan, Jawa Barat, 7 Mei 1969. Itu artinya dalam penanggalan Tionghoa pria yang kini maju sebagai capres dalam kontestasi Pemilu 2024 ini dinaungi Shio Ayam.

Mengutip laman Astrology, Senin 23 Oktober 2023, pemilik shio ini dikenal memiliki kejelian dalam melihat peluang. Selain itu mereka juga dikenal sangat memperhatikan detail serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Bacapres Anies Baswedan tiba di gedung KPU.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Pemilik shio ayam juga dikenal karena kemampuannya untuk melakukan banyak hal yang menakjubkan. Pendapat yang disampaikan mereka juga mudah diterima oleh orang-orang sekitar lantaran cara berbahasa yang sederhana didukung kepribadiannya yang mudah bergaul.

Shio ayam memiliki hubungan yang spesial dengan Shio Ular. Keduanya saling melengkapi dengan karakteristik yang seimbang. Shio Ayam yang cerdas dan kerja keras dapat diimbangi oleh kebijaksanaan dan intuisi Shio Ular. Mereka saling menghormati dan bekerja sama dengan baik dalam mencapai tujuan.

Sementara, jika mengacu pada ilmu perbintangan berdasarkan tanggal lahirnya yakni 7 Mei, Anies Baswedan dinaungi Bintang Taurus, rasi Bintang bersimbol banteng.

Anies Baswedan dan Cak Imin tiba di gedung KPU untuk daftar capres-cawapres.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Mereka yang memiliki zodiak ini sangat lekat dengan sifat berkemauan keras atau tekat yang kuat. Mereka bekerja keras untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam hidupnya. Kendati demikian, kegagalan tidak membuat langkah mereka terhenti.

Selain itu, Taurus juga tidak suka menghamburkan banyak uang untuk membeli barang-barang yang tak terlalu penting. Zodiak ini menyadari bahwa menabung untuk masa depan adalah hal yang sangat penting.

Sebagai pemimpin, orang-orang Taurus hebat dalam menyederhanakan dan memprioritaskan apa yang benar-benar penting. Kendati demikian zodiak ini dikenal sangat keras kepala dan sulit menerima masukan dari orang lain.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Bakal calon presiden Anies Baswedan bertemu dengan para gus atau kiai-kiai muda Nahdlatul Ulama alias Gawagis se-Jawa Timur di Kota Malang, Minggu malam, 8 Oktober 2023.

Photo :
  • VIVA/Uki Rama
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya