Membaca Keperibadian dan Karakter Capres Ganjar Pranowo

Capres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Sempat menjadi pengacara dan konsultan, Ganjar Pranowo terjun ke dunia politik bergabung dengan PDI Perjuangan. Ia pun terpilih sebagai anggota DPR dan berlanjut jadi Gubernur Jawa Tengah.

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan

Ayahnya adalah seorang polisi yang sangat disiplin sementara ibunya hanya seorang ibu rumah tangga. Lulus SMA, Ganjar  melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Dia terpilih menjadi anggota DPR 2009-2014. Di gedung Senayan, dia aktif di Komisi II yang membidangi persoalan hukum. Dia juga termasuk salah satu panitia hak angket kasus Bank Century. Di tengah masa aktifnya sebagai anggota DPR RI, Ganjar bertarung dalam Pilgub Jawa Tengah 2013.

Top Trending: Video Seorang Istri Menangis hingga Timnas Kalah, Marselino Jadi Tumbal

Ganjar Pranowo dalam usia 45 tahun resmi terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018. Kiprahnya menjadi gubernur mendapatkan beberapa penghargaan, di antaranya sebagai Kepala Daerah Inovatif untuk kategori layanan publik pada tahun 2014.

AS di Bawah Ancaman Serangan Siber China?

Pada Pilgub Jateng 2018, Ganjar kembali maju. Ia berpasangan dengan Gus Yasin dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Setelah mengetahui sedikit terkait latar belakangnya. Lantas, seperti apa karakter Ganjar Pranowo?

Ganjar Pranowo merupakan laki-laki kelahiran Karang Anyar, Jawa Tengah, 28 Oktober 1968. Itu artinya dalam penanggalan Tionghoa pria yang kini maju sebagai capres dalam kontestasi Pemilu 2024 ini dinaungi Shio Monyet.

Mengutip laman Astrology, Senin 23 Oktober 2023, mereka yang lahir dalam shio monyet cenderung memiliki kemampuan belajar yang baik. Kemampuan mereka untuk menyerap pengetahuan baru cukup mumpuni.


Source : Istimewa

Selain itu, mereka yang lahir di tahun monyet juga memiliki keingintahuan yang besar tentang apapun, sehingga memiliki potensi untuk menjadi brilian dalam segala hal. Rasa percaya diri yang tinggi mendorong mereka untuk selalu ingin jadi pusat perhatian.

Shio Monyet juga cocok jika dipasangkan dengan shio Naga. Mereka akan menjadi couples dengan keterikatan yang bagus untuk satu sama lain, sebab keduanya memiliki pemikiran yang objektif.

Sementara, jika mengacu pada ilmu perbintangan berdasarkan tanggal lahirnya yakni 28 Oktober, Ganjar Pranowo dinaungi Bintang Scorpio, rasi Bintang bersimbol kalajengking.

Ganjar Pranowo Nonton MotoGP Mandalika

Photo :
  • Istimewa/VIVA

Mereka yang berzodiak ini dikenal memiliki sifat yang ambisius serta punya intuisi atau perasaan yang selalu tepat sesuai dengan kata hatinya.

Dalam karier, scorpio sendiri sangat cocok untuk menjadi seorang pemimpin. Hal ini karena sifatnya yang dominan dan mampu mengarahkan anggotanya dengan baik.

Namun, di balik sifatnya itu, scorpio juga kerap dianggap sebagai sosok yang mengintimidasi dan tertutup. Bahkan, mereka juga kerap tampil acuh dengan apa yang ada di sekitar.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.


Source : Istimewa/VIVA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya