Membaca Keperibadian dan Karakter Cawapres Gibran Rakabuming

Koalisi Indonesia Maju resmi deklarasikan Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Anak dari pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana, Gibran Rakabuming Raka dikenal sebagai sosok politikus yang cukup dekat dengan kalangan muda. Namanya ramai jadi perbincangan setelah menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Gibran tinggal di luar negeri hampir 8 tahun dalam menyelesaikan sekolahnya. Ia tumbuh mandiri jauh dari kedua orangtuanya. Saat ia hidup jauh dari keluarga, ayahnya di Indonesia menjadi orang penting.

Saat itu, pada tahun 2005, bapaknya menjadi Walikota Solo periode 2005-2010. Sekembalinya ke Indonesia, ayahnya mengalami kenaikan jabatan. Mulai dari Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga Presiden RI ketujuh.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Sekembalinya ke Tanah Air, Gibran merintis bisnis katering Chilli Pari pada Desember 2010. Berkat usahanya tersebut, ia pun dipercaya sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Pria yang memiliki jiwa wirausaha ini kerap bekerja sama dengan adiknya yakni Kaesang Pangarep dalam merintis usaha, beberapa usaha yang dirintis kaka adik itu yakni Markobar dan berjualan jas hujan bertuliskan ‘Tugas Negara Bos!’ yang hanya dibanderol 150 ribu.

Setelah mengetahui sedikit terkait latar belakang politisi muda itu. Lantas, seperti apa karakter Gibran Rakabuming Raka?

Gibran merupakan laki-laki kelahiran Solo, 1 Oktober 1987. Itu artinya dalam penanggalan Tionghoa pria yang kini maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilu 2024 ini dinaungi Shio Kelinci.

Mengutip laman Astrology, Senin, 23 Oktober 2023, pemilik shio ini dikenal punya perjalanan hidup yang cukup beruntung. Selain itu, mereka juga dibekali kreatifitas yang baik.

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dikenal memiliki pribadi yang lembut dengan siapapun membuat pemilik shio ini disukai banyak orang. Namun, mereka  juga sangat mudah dipengaruhi, sehingga harus berhati-hati dalam memilih teman.

Shio kelinci memiliki hubungan yang spesial dengan Shio Ayam, menurut pakar shio Lu Wei Huang ketika kedua shio ini memiliki banyak hal positif dan bisa saling membangun dalam banyak hal. Jika mereka bersatu hati dan berkomitmen maka hidup mereka akan seperti ‘pohon yang di tanam di tepi aliran sungai’.

Sementara, jika mengacu pada ilmu perbintangan berdasarkan tanggal lahirnya yakni 1 Oktober, Gibran Rakabuming Raka dinaungi Bintang Libra, rasi Bintang bersimbol timbangan.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang sudah dideklarasikan jadi bacawapres Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Libra memiliki kepribadian rajin bekerja, berhati jujur dan berperasaan halus serta menyadari apa yang telah menjadi keputusannya. Mereka juga sangat lekat dengan sifat adil dan seimbang.

Mereka akan sangat mempertimbangkan segala kemungkinan dan memilih yang paling menguntungkan serta tidak merugikan berbagai pihak. Oleh karena itu mereka lebih senang bekerja sama ketimbang menyelesaikan persoalan seorang diri.

Saat menjadi pemimpin, Libra sangat mengutamakan kesetaraan di lingkungan kerja. Tidak ada yang diremehkan atau diabaikan. Semua orang berhak mengungkapkan pendapat dan idenya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya