Viral TKW Taiwan Asal Madiun Alami Infeksi Otak Gara-gara Pasang Behel Abal-abal

Ilustrasi kawat gigi atau behel.
Sumber :
  • Pixabay

Taiwan – Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) terbaring sakit di Rumah Sakit Taiwan lantaran mengalami infeksi otak akibat pasang behel abal-abal. Diketahui jika TKW bernama Warsini itu berasal dari Madiun, Jawa Timur.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Video kondisi terkini Warsini itu di unggah oleh akun TikTok @lolita6428 pada Minggu, 29 Oktober 2023. Videonya itu sudah ditonton lebih dari satu juta dan menjadi pusat perhatian.

Viral TKW Taiwan Asal Madiun Alami Infeksi Otak Gara-gara Pasang Behel Abal-abal

Photo :
  • TikTok @lolita6428
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Terlihat dalam video tersebut, seorang pasien wanita terbaring di tempat tidur. Rambut pasien yang bernama Warsini itu nyaris botak. Selang medis pun juga terpasang di hidung.

Ia pun hanya tertidur lemas tak berdaya. Dalam keterangan video itu, dikatakan jika Warsini mengalami infeksi operasi otak dan mata sebelah tak bisa melihat karena infeksi dari behel abal-abal.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Akibat pasang BEHEL ketempat praktek ilegal alias dokter abal2, ini saudara Warsini harus mengalami infeksi operasi otak dan mata sebelah ngak bisa melihat, lokasinya ditaicung, semoga mbaknya cepat membaik doa yang terbaik, dengan kejadian seperti ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semuanya lebih waspada berhati-hati dishare ngeh,” keterangan dalam video itu, dikutip Rabu, 1 November 2023.

Pada video lainnya, akun TikTok yang diketahui bernama Lolita itu menjelaskan jika Warsini awalnya pasang behel untuk kecantikan. Karena pasang behel abal-abal, mata Warsini sampai tidak bisa lihat dan otaknya dioperasi.

Viral TKW Taiwan Asal Madiun Alami Infeksi Otak Gara-gara Pasang Behel Abal-abal

Photo :
  • TikTok @lolita6428

Pasang behel untuk kecantikan mata nggak bisa lihat, otaknya dioperasi separo,” ucap Lolita.

Ia menambahkan jika Warsini harus menjalani operasi otak lebih dahulu. Kemudian baru dibawa ke dokter gigi untuk mengambil behel.

Kalau sudah otaknya dioperasi, dia siuman. Kondisinya membaik baru dibawa ke dokter gigi. Di dokter gigi itu nanti behelnya baru diambil,” imbuh Lolita.

Soal kondisi terkini, belum ada kabar selanjutnya. Dari video yang terlihat, menurut Lolita, Warsini belum bisa diajak bicara. Ia pun berpesan kepada TKW lain dan juga warganet untuk tidak memasang behel di sembarang tempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya