Kata Polisi soal Pria Viral Pamer Tumpukan Uang Rp350 Juta di Tengah Jalan

Pria di Kabupaten Tapteng pamer tumpukan uang Rp350 juta.
Sumber :
  • Instagram | info.negri

Tapanuli Tengah – Seorang pria paru baya, bernama Tambok Hamonangan Hutabarat (52) pamer tumpukan uang pecahan Rp 100 ribu di tengah jalan. Tepatnya, di Jalan Kartini, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Disebut Tak Mau Bantu Adiknya, Via Vallen Ungkap Fakta Menyayat Hati

Aksi Tambok duduk di tengah jalan tidak menggunakan baju, layak seorang pemain judi. Ia memamerkan uang tersebut. Sontak aksi dia menjadi pusat perhatian warga sekitar dan memvideokan peristiwa tersebut, dan viral di media sosial.   

"Ayo bertanding, siapa yang kaya-kaya itu? di atas langit, masih ada langit, artinya apa? sudah kaya kita, ada yang lebih kaya, sudah pintar kita ada yang lebih pintar tapi kita," ucap Tambok dalam video, yang di-posting akun @info.negri.

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Pria di Tapanuli Tengah Pamer Uang Ratusan Juta di Tengah Jalan

Photo :
  • Instagram: @video_medsos

Bintara Seksi Humas Polres Tapteng, Briptu Poniton menjelaskan pamer uang tersebut, dilakukan Tambok, terjadi pada Sabtu pagi, 4 November 2023, sekitar pukul 07.15 WIB. Mendapatkan informasi tersebut, petugas kepolisian langsung turun ke lokasi.

Nanggung Hidup Adik, Via Vallen Kesal Uang Pemberiannya Malah Dipakai Dugem Hingga Judi

"Duduk di tengah jalan sambil meletakkan sejumlah uang pecahan Rp100.000," ucap Poniton, dalam keterangannya, Senin malam, 6 November 2023.

Untuk tidak mengganggu pengguna jalan di lokasi pamer uang, Poniton mengungkapkan pihaknya mengamankan pria paruh baya yang merupakan warga Jalan Kartini, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

"Pihak keluarga menerangkan, bahwa dian baru saja mengambil uang dari BRI Cabang Sibolga sebesar Rp350.000.000," jelas Poniton.

Diduga pria paruh baya itu mengalami depresi, tapi Poniton mengaku tidak ada kapasitas pihak kepolisian menggali keterangan, penyebab Tambok mengalami gangguan jiwa.

"Untuk perihal penyebab depresi, kami tidak punya kapasitas konfirmasi. Karena, disini kami mengamankan pria tersebut. Sehingga tidak menimbukan kemacetan arus lalu lintas dan menganggu aktivitas masyarakat," katanya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Pria di Kabupaten Tapteng pamer tumpukan uang Rp350 juta.

Photo :
  • Instagram | info.negri
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya