Ini yang Terjadi di Zona Pembantaian Gaza, Tempat Banyak Warga Palestina Tewas

Israel Kembali Serang Gaza Palestina
Sumber :
  • (AP Photo/Abed Khaled)

Gaza – Dalam tengah serangan Israel di Palestina, kisah Abdillah Onim atau akrab disapa Bang Onim menjadi sorotan. Sebagai warga Indonesia yang telah tinggal lebih dari 13 tahun di Gaza, Bang Onim adalah relawan di Gaza yang berhasil lolos dari serangan mematikan. 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Namun, yang mengejutkan adalah pengungkapannya tentang zona pembantaian di Gaza. Lantas, apa itu zona pembantaian yang telah menewaskan banyak warga Palestina? 

Apa Saja yang Terjadi di Zona Pembantaian?

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Serangan artileri militer Israel ke Gaza, Palestina

Photo :
  • voanews.com

Zona pembantaian ini merupakan jalur yang harus dilewati untuk evakuasi ke pintu perbatasan Rafah. Ironisnya, setiap orang yang melewati zona ini untuk evakuasi memiliki risiko tinggi untuk tewas akibat tembakan dan bom dari pasukan Israel. Bang Onim mengungkapkan bahwa 99 persen orang yang melintasi zona pembantaian tersebut berakhir dengan kematian.

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

"Kalau kita menuju dari Gaza Tengah ke Gaza Selatan, kita harus melewati zona pembantaian, zona penembakan, yang mana sudah tersedia di sana ada tank merkava, ada Angkatan Laut Israel, ada sniper, dan sudah tersedia mereka stand by pesawat apache,” jelas Bang Onim yang dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier pada Kamis, 16 November 2023. 

“Siapapun yang lewat 99 persen meninggal dunia,” sambungnya. 

Lolos dari Maut

Bang Onim

Photo :
  • YouTube Deddy Corbuzier

Zona ini, terletak di perairan jalan raya di Gaza Barat, menjadi saksi banyak mayat yang berserakan. Bang Onim bersyukur karena berhasil selamat dan lolos dari maut, namun, keheranan muncul mengapa zona ini begitu berbahaya, bahkan saat melakukan evakuasi.

“Yang bikin heran, kenapa pihak Israel membagikan selebaran dengan pesawat apache dan Z16 diarahkan kepada warga Gaza bagian Utara untuk diungsikan ke Gaza bagian Selatan, warga Gaza City di tempat kediaman Bang Onim diarahkan untuk ke Gaza bagian Selatan tiba-tiba di perjalanan (dibantai),” tandasnya.  

Kisah Bang Onim memberikan gambaran mengerikan tentang zona pembantaian di Gaza dan risiko yang dihadapi warga Palestina dalam upaya evakuasi. Beruntungnya, relawan Indonesia di Gaza tersebut lolos dari maut dan berhasil menuju zona nyaman untuk menyelamatkan diri dan bisa kembali pulang ke Indonesia.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya