Viral, Kisah Keluarga Asli Maluku Punya 3 Anak Bule

Viral Kisah Keluarga Asli Maluku Punya 3 Anak Bule
Sumber :
  • TikTok

Maluku – Satu keluarga unik asal Seram Utara, Maluku Tengah viral di media sosial. Mereka disorot lantaran memiliki 3 anak kulit putih seperti orang Eropa alias bule.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Hal ini ramai jadi sorotan setelah diunggah akun TikTok Kopral Dua (Kopda) Bima Putra Pandawa @bimaputrapandawa05. Diketahui Kopda Bima adalah Babinsa yang bertugas di desa tempat keluarga itu tinggal.

Viral Kisah Keluarga Asli Maluku Punya 3 Anak Bule

Photo :
  • TikTok
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Mama dan bapak asli Maluku, tapi anaknya 3 orang bule, 3 orang lagi tidak” tulis keterangan video, dikutip Kamis, 23 November 2023.

Dalam video tersebut Bima memperlihatkan 3 anak berkulit putih itu. Tampak 1 orang sudah berusia kurang lebih 20 tahun, 1 anak berusia sekitar 5 tahun dan satu lagi masih bayi.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Bima menjelaskan, ketiga anak tersebut bukan albino, pasalnya pigmen kulit mereka tidak semuanya putih, namun ada beberapa bagian tubuh mereka yang berwarna hitam atau kecokelatan, seperti mata dan rambut.

Viral Kisah Keluarga Asli Maluku Punya 3 Anak Bule

Photo :
  • TikTok

Melihat fenomena unik ini, banyak warganet yang penasaran dari mana gen kulit putih tersebut berasal, sebab kedua orang tua mereka asli Indonesia dan tidak berkulit putih.

Kok bisa, padahal kan ibu bapaknya asli Maluku?” komentar salah seorang warganet

Selain itu, ada juga warganet yang mengatakan garis keturunan bisa didapat dari kakek, buyut atau pendahulu dari keluarga tersebut. Namun, Bima tidak bisa memastikan benar tidaknya ihwal garis keturunan mereka.

Viral, Kisah Keluarga Asli Maluku Punya 3 Anak Bule

Photo :
  • TikTok

Sebab, kata Bima, berdasarkan keterangan orang tua dari anak-anak itu, mereka tidak pernah memiliki anggota keluarga berkulit putih.

Adapun, menurut pengakuan kakak dari anak-anak  itu, dahulu keluarga mereka memiliki moyang seorang bule.

Kalau informasi, dari kakeknya itu memang dengar cerita kalau moyang-moyangnya itu bule, tapi moyang tingkat ke berapa itu kurang tahu,” pungkas Bima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya