Kemarin Sembako, Sekarang Imigran Rohingya Kedapatan Buang Nasi Bungkus

Pengungsi Rohingya buang nasi bungkus
Sumber :
  • Tangkapan layar

Aceh – Kedatangan para imigran Rohingya ke Aceh tengah menjadi sorotan publik. Diketahui jika mereka ingin mengungsi ke daerah Aceh. Namun warga Jangka, Bireuen, Aceh menolaknya.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Para imigran Rohingya yang datang ke Aceh tidak di sambut baik. Sebab, mereka bertingkah seenaknya. Beberapa waktu lalu, mereka sempat membuang bantuan sembako ke laut karena kecewa ditolak warga. Kini mereka kedapatan membuang nasi bungkus. Video itu viral dan menjadi perbincangan kembali warganet.

Seperti yang terlihat dalam unggahan akun TikTok @andi.sanjaya86, saat itu perekam memperlihatkan para pengungsi Rohingya yang berada di pinggir pantai.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Pengungsi Rohingya

Photo :
  • Tangkapan layar

Video tersebut memperlihatkan aktivitas Rohingya saat sore hari di Sabang, Aceh. Ia menyebut jika mereka para Rohingya masih terdampar dan belum ada tindakan dari pihak terkait soal Rohingya harus di tampung di mana.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

“Ini suasana sore hari di tempat pengungsian Rohingya di Sabang ya, masih terdampar dan masih belum ada tindakan lanjut oleh Pemerintah Kota Sabang dan Pemerintah Aceh,” kata perekam, dikutip VIVA Senin, 4 Desember 2023.

Kemudian ia berhasil menemukan sebuah nasi bungkus yang terbuang. Terlihat dalam video tersebut, nasi yang terbuang itu lengkap dengan lauk-pauk. Nasi itu terbuang namun terlihat masih utuh, hanya saja wadahnya terbuka.

Pengungsi Rohingya buang nasi bungkus

Photo :
  • Tangkapan layar

“Ini satu ada temuan yang saya temukan guys. Sudah kita kasih nasi untuk orang ini. Ada otak emang? Dibuang nasinya sama telur-telurnya,” kata si perekam memperlihatkan nasi bungkus yang diduga dibuang oleh Rohingya.

“Ini bukan orang lapar ini. Pura-pura lapar aja biar dikasihani,” imbuhnya.

Video itu pun bikin geram warganet. Bagaimana tidak, sudah diberi bantuan sembako dan makan, tapi malah dibuang-buang.

Mereka gabutuh mknan,tpi butuh tempat tinggal,mereka ksini bukn krn klaparan,” kata netizen.
Mereka lagi cari tempat berakar dan berkembang, setelah besar mereka pakai kekuatan dan perangai mereka untuk berkuasa,” sahut yang lain.
Ngelunjak, mereka itu bkn lapar atau sedang menderita tp pura-pura sja,” imbuh yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya