Viral Mahasiswa dan Kaprodi Dugem Bareng di Kampus Palembang

Viral Mahasiswa dan Kaprodi Dugem Bareng di Kampus Palembang
Sumber :
  • Instagram @palembang_viral

Palembang – Viral di media sosial, puluhan mahasiswa di salah satu kampus di Palembang asyik dugem. Bahkan, Kaprodi kampus tersebut juga ikut dugem.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Hal itu terlihat dari unggahan akun Instagram @palembang_viral. Terlihat beberapa siswa asyik berjoget saat Disc Jockey (DJ) memutarkan lagu jedag-jedug.

Viral Mahasiswa dan Kaprodi Dugem Bareng di Kampus Palembang

Photo :
  • Instagram @palembang_viral
Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza

“Dugem di kampus, bareng Kaprodi pula,” kata akun tersebut, dikutip VIVA Rabu, 6 Desember 2023.

Diketahui jika acara tersebut berlangsung di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang di Jakabaring. Dikutip dari tvOneNews, Kepala Program Studi Tata Hidang (Kaprodi TAH), Romi Okta mengatakan jika viralnya video itu di unggah pertama kali oleh Female Disc Jockey (FDJ) yang di undang untuk mengisi sesi terakhir acara Function.

Mahasiswa Indonesia Juara Olimpiade Sains di Kazakhstan

Dalam video yang viral, keterangan ‘Dugem di Kampus’ juga disebut dibuat oleh FDJ melalui akun media sosialnya, yang kemudian diunggah oleh akun lainnya.

Romi menjelaskan, acara Function merupakan kegiatan yang diselenggarakan di penghujung pembelajaran teori maupun praktik.

Viral Mahasiswa dan Kaprodi Dugem Bareng di Kampus Palembang

Photo :
  • Instagram @palembang_viral

“Acara Function adalah kegiatan yang diselenggarakan pada penghujung pembelajaran teori maupun praktik. Setelah mahasiswa belajar satu semester, mereka membuat acara seperti euforia gembira melewati masa-masa enam bulan dan menyambut Ujian Akhir Semester,” bebernya.

Romi mengatakan, bahwa acara Function saat itu diisi banyak kegiatan. Seperti pagelaran seni, penyerahan hadiah lomba, serta menampilkan karya sesuai kompetensi pembalajaran yang dibuat mahasiswa. 

Mulai dari hasil masakan serta skill mahasiswa non akademik lainnya. Untuk cuplikan video yang viral adalah sebagian kecil dari kegiatan lainnya.

“Potongan video yang viral itu sebagian kecil dari kegiatan positif lainnya, tapi yang diunggah dan viral malah penampilan FDJ yang disebut sebagai 'dugem'. Momen itu pun hanya berlangsung 20 menit. Bahkan tangkapan layar seorang perempuan berpakaian seksi di awal video bukan mahasiswa, tapi FDJ yang mengisi acara,” jelasnya. 

Meski begitu, Romi mengapresiasi laporan dan kritik masyarakat. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sumatra Selatan (Sumsel) yang terganggu karena video viral tersebut. Lebih lanjut, dikatakan jika pihak kampus sudah melakukan evaluasi dan memastikan hal tersebut tidak akan terulang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya