Viral Bupati Paser Diduga Bagi-bagi Mobil Mewah Buat Kades

Bupati Paser Diduga Bagi-bagi Mobil Mewah Buat Kades
Sumber :
  • Twitter: PartaiSocmed

Paser – Bupati Paser, Fahmi Fadli diduga membagi-bagikan mobil Mitsubishi Xpander keluaran terbaru untuk Kepala Desa (Kades) di wilayahnya.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kabar tersebut viral di media sosial usai diunggah akun Istagram @korupmas pada Selasa, 5 Desember 2023 dan dibagikan ulang oleh akun X @PartaiSocmed Rabu pagi.

Bupati Paser Diduga Bagi-bagi Mobil Mewah Buat Kades

Photo :
  • Instagram: korupmas
Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

“Bupati Wonogiri dan Walkot Semarang dari PDIP yg cuma bagi2 motor dinas merah buat kades/lurah ternyata tidak ada apa2nya dibanding Bupati Paser dari PKB yg bagi2 mobil dinas expander Kepala Desa menjelang Pemilu,” tulis keterangan unggahan, dikutip Rabu, 6 Desember 2023.

Dalam video yang beredar terlihat lima unit mobil Mitsubishi Xpander terparkir di Kantor Camat Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Kelima mobil berwarna hitam itu masing-masing telah terpasang pelat merah.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Adapun, kelima Kades yang diduga menerima mobil tersebut yakni Desa Pasir Mayang, Pondong Baru, Padang Jaya, Klempang Sari dan Keluang Paser Jaya.

Diduga, selain kelima desa yang berada di Kecamatan Kuaro tersebut, terdapat 134 desa lain yang juga menerima mobil mewah seharga ratusan juta itu.

Sebab, Kabupaten Paser terdiri dari 10 Kecamatan dan 139 Desa berdasarkan data dari laman Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Paser.

Mengutip laporan VIVA Otomotif, New Xpander tipe Exceed ditawarkan dengan harga Rp271,5 juta untuk transmisi MT dan Rp280,7 juta untuk CVT. Sementara tipe Ultimate CVT dibanderol Rp312,9 juta. Semua angka berstatus on the road Jakarta.

Sementara, belum terkonfirmasi kebenaran ihwal pemberian mobil dinas untuk para Kades di Kabupaten Paser tersebut. Pihak-pihak terkait seperti Gubernur hingga Bupati belum menyampaikan pernyataan resmi mereka.

Adapun, informasi yang diunggah sejumlah akun di media sosial ini telah mendapat sorotan tajam dari warganet. Tidak sedikit yang menanyakan urgensi dari pemberian mobil dinas mewah untuk para perangkat desa tersebut.

“Pentingnyaa kades dikasih mobil dinas mewah? saya juga gak yakin mereka bisa gunainnya,” komentar salah seorang warganet

“desa yang kepilih itu apa udah bagus programnya? masyarakatnya gimana? stunting udah beres? jalan lobang adaga?” tanya warganet

“Penting banget geh beli mobil? itu pan gamurah,” timpal warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya