Gak Inget Umur, Seorang Nenek 79 Tahun Keliling Dunia dan Kunjungi 193 Negara

Nenek doyan traveling
Sumber :
  • nbc

VIVA Trending – Mungkin kalimat 'Gak Inget Umur' cukup pas disematkan oleh wanita lanjut usia denga hobi traveling berikut ini. Saat seseorang sudah lanjut usia atau lansia, umumnya akan lebih banyak beristirahat dan menikmati masa-masa senja dengan menghabiskan banyak waktu di rumah. 

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Namun berbeda dengan seorang wanita berikut ini, ia justru lebih memilih untuk bermain jauh. Media sosial dikejutkan oleh aksi seorang wanita lanjut usia yang berani keliling dunia hingga kunjungi ratusan negara di umurnya saat ini.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Dia adalah seorang warga Miami berusia 79 tahun yang telah berhasil mewujudkan impian seumur hidupnya untuk bepergian keliling dunia. Luisa Yu telah bepergian ke 193 negara. Serbia adalah yang terakhir, menandai berakhirnya tur dunianya tahun ini.

Yu lahir di Filipina dan tiba di St. Louis sebagai pertukaran pelajar. Dia memutuskan untuk pindah ke Miami, mencari cuaca yang lebih hangat dibanding tempat ia tinggal sebelumnya.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

“Butuh dua bus, tiga hari,” kata Yu. “Dan di sinilah saya selama lebih dari 50 tahun, dan saya menyukainya. Saya masih mencintai Miami.”

Kecintaannya pada perjalanan dimulai pada awal usia 20-an, ketika dia memutuskan untuk menjelajahi negara barunya. Mengutip laman NBCmiami, selama 50 tahun ke atas, Yu berhasil mengunjungi beragam negara hingga bertemu banyak orang dari berbagai usia. 

Luisa Yu

Photo :
  • NBC

Karena dia yang paling tua, orang-orang yang ia temui dengan hangat memanggilnya 'Mama'. Dari misinya tur keliling dunia di masa tuanya ini, Yu akhirnya mendapatkan banyak teman. Dukungan tak henti saat dia menjadikan Serbia sebagai negara terakhir dalam daftarnya.

"Mereka berkata, silakan lakukan perjalanan terakhir Anda ke Serbia, kami akan mengadakan pesta untuk Anda. Ketika saya keluar dari bandara, ada orang-orang yang bertepuk tangan dan bersorak," kata Yu.

Yu mengatakan sulit untuk memilih negara favoritnya, tapi baginya ada beberapa favoritnya yaitu Italia, Filipina, dan Thailand. Saat ditanya apa nasihatnya bagi orang yang ingin traveling, ia berkata, “Jangan takut, pergi saja. Jangan menunggu siapa pun, karena jika Anda menunggu, hal itu tidak akan pernah terjadi.”

Yu telah memenangkan dua penghargaan terkait perjalanannya tersebut pada tahun 2022.

“Saya memenangkan Nomad Mania Award tahun lalu sebagai traveler paling positif,” katanya. 

“Dan penghargaan lain yang saya raih adalah dari Filipina, Global Explorer, Most Adventure Explorer Award.”

Yu akan berusia 80 tahun dalam beberapa bulan lagi dan merasa bahagia atas apa yang telah dia capai dalam hidupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya