Viral Pj Bupati Bone Minta Kades Dukung Anaknya di Pileg 2024

Pj Bupati Bone Andi Islamuddin bersama para Kades
Sumber :
  • X: @REP0RT_ID

Bone – Diduga Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin meminta sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mendukung anaknya yang maju sebagai Caleg di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Camat Bojonggede Bantah Pidanakan Konten Kreator yang Viralkan Gibran Kelaparan

Aksi Andi saat meminta dukungan dari para Kades itu viral di media sosial dalam bentuk rekaman video usai diunggah akun X @REP0RT_ID pada Jumat, 29 Desember 2023 sore.

Ilustrasi surat suara di pemilu

Photo :
  • vstory
Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Sebagai informasi, anak Pj Bupati Bone yakni Andi Tenri abeng Salangketo maju di Pileg 2024 sebagai Caleg DPRD Provinsi melalui Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 7 yang meliputi 27 kecamatan di Kabupaten bone.

Adapun, dalam video berdurasi 48 detik tersebut tampak Andi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bone, Andi Gunadil Ukra yang mengenakan pakaian lengkap Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

“Tentunya akan menjadi ringan, lalu kemudian, kalau seluruh teman-teman kepala desa ini bersepakat, saya sangat yakini bahwa bukan hanya sekedar mampu mendudukan anak saya sebagai anggota DPRD Provinsi. Tetapi mampu juga, memperoleh suara terbanyak dari seluruh kandidat, kan seperti itu,” kata Andi.

Selain itu, Andi juga menyampaikan bahwa dirinya meminta para Kades untuk Ikhlas memilih sang anak alias tidak dalam keadaan terpaksa atau dalam tekanan.

“Dulle mo kira-kira, (Bisa kira-kira) kalau de, tapaui deto namagaga (kalau tidak bisa, katakan, tidak apa-apa),” jelasnya. 

“Tapi saya berharap, saya berkeinginan besar, tapi saya berkeinginan ini, saya juga tidak mau pak, bahwa melakukan sesuatu itu dengan keterpaksaan, itu saya tidak mau, lakukan lah sesuatu dengan tekad dan keinginan anda,” sambungnya

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Permintaan sang bupati pun langsung diaminkan oleh para Kepala BPD Bone, Andi Gunadi dengan teriakan “InsyaAllah Ikhlas,” pekiknya sambil mengepalkan tangan.

Menanggapi viralnya video tersebut, Ketua Bawaslu Bone, Alwi menegaskan bahwa pihaknya bakal menggelar rapat pleno.

“Kami akan segara melakukan rapat pleno untuk membahas hal ini,” kata dia kepada wartawan, Jumat sore.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya