Viral Video Emak-emak Suhu Lerai Duel Pengamen vs Supir Bus di Bogor

Emak emak Suhu Lerai Duel Pengamen vs Supir Bus
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Bogor – Belum lama ini masyarakat dihebohkan dengan video viral dua pengamen yang mengeroyok sopir bus di Kota Bogor. Kedua pelaku sempat ditangkap, namun kasus ini berakhir dengan damai.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Namun, ada sisi lain dari kasus ini, netizen menyoroti aksi seorang emak-emak yang bertindak melerai saat pengeroyokan terjadi.

Emak emak Suhu Lerai Duel Pengamen vs Supir Bus

Photo :
  • Tangkapan Layar
Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Wanita berjilbab abu-abu tersebut secara heroik melindungi sopir bus yang dikeroyok tersebut. Narasi soal ini ramai setelah diunggah oleh akun X @txtdaribogor. Postingan tersebut diberikan keterangan, “Emak-emak dari Bogor nih bos,” tulis akun tersebut.

Aksi emak-emak tersebut pun mendapat pujian dari netizen. Pasalnya, korban bisa saja mengalami cedera parah jika tak dihalangi dalam kejadian pengeroyokan tersebut.

OJK Ingatkan Emak-emak Hati-hati Terjerat Rentenir: Bunganya Luar Biasa Mencekik Leher

“Emak-emak nih lu berani ribut di depannya,” tulis netizen dalam kolom komentar.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota AKP Luthfi Olot mengatakan adapun peristiwa yang sempat viral di media sosial itu terjadi pada Minggu 31 Desember 2023. Berawal ketika dua pengamen yakni berinisal D dan AP naik ke dalam bus dari Tugu Kujang

"Mengamen dan membagikan amplop kepada penumpang salah satunya istri sopir. Anggapan pengamen penumpang, bukan istri dari sopir," kata Luthfi dalam keterangannya.

Setelah selesai mengamen dan kembali mengambil amplop, pengamen tersebut mengatakan 'sok cantik' kepada istri sang sopir. Sontak, sopir bus berinisial WS menegur pengamen hingga cekcok mulut.

"Pengamen turun, dan ketika hendak menyalakan kendaraannya para pengamen kembali naik dan melakukan pemukulan terhadap sopir menggunakan gitar dan gendang yang dibawa," jelasnya.

Tak sampai di situ, sopir bus turun dan berusaha membela diri dengan cara melukai salah satu pengamen. Di situ, terjadi kembali aksi pengeroyokan oleh pengamen hingga dilerai istri dan warga sekitar.

"Sopir bus mengalami luka sobek di bagian kepala bagian atas depan sebelah kanan san luka di kepala sebelah kiri atas," tambahnya.

Polisi yang melakukan penyelidikan, berhasil mengamakan dua pengamen tersebut. Kedua belah pihak telah bersepakat damai dalam kasus ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya