Viral Minibus Dikejar Mobil PJR, Polisi Nyatakan Pengemudi Kabur Ceburkan Diri ke Sungai

Honda Mobilio yang sempat dikejar Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jateng
Sumber :
  • Istimewa

Tegal – Minibus Honda Mobilio yang videonya viral saat dikejar Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jateng, di Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Senin 8 Januari 2024 kemarin. 

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Kasat Reskrim Polres Tegal Kota AKP Darwan saat dihubungi awak media mengatakan, bahwa pihaknya mengetahui kejadian yang viral setelah mendapatkan laporan masyarakat, ada sebuah mobil yang dirusak massa setelah ditinggal pemiliknya di daerah Muarareja, Kecamatan Tegal Barat.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

"Saat itu kita dapat laporan bahwa mobil itu melaju kencang karena dikejar mobil PJR. Infonya pengendara mobil lalu kabur melarikan diri dengan cara menceburkan diri ke sungai," kata Darwan, Selasa 9 Januari 2024 siang.

Darwan menambahkan, petugas PJR yang dimintai keterangan, pengejaran berawal saat PJR berpatroli di Tol Brebes mendekati mobil itu. Namun, pengemudi justru tancap gas kabur hingga menimbulkan kecurigaan petugas PJR yang langsung melakukan pengejaran.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

"Pengejaran sempat terjadi dari keluar Tol Brebes, lalu di Pantura Kota Tegal bolak - balik beberapa kali dan juga ke jalan perkampungan warga," jelas Darwan.

Di dalam mobil Mobilio, polisi tidak menemukan surat - surat berkendara apalagi pengemudi kabur menceburkan diri ke Sungai. Diduga plat nomor kendaraan yang digunakan palsu.

"Jadi sampai saat ini, kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pengemudi kendaraan ," pungkas Darwan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sejumlah video viral di media sosial, yang memperlihatkan aksi kejar-kejaran mobil polisi Patroli Jalan Raya (PJR) tengah mengejar minibus Honda Mobilio berwarna putih bernopol G 1630 BZ, Senin (08/01/2024).

Dikabarkan aksi kejar-kejaran itu terjadi di jalan raya Kota Tegal, Jawa Tengah ke arah barat hingga SPBU Margadana, sebelum masuk perbatasan di Pantura Kota Brebes. 

Saat dikejar di depan SPBU Margadana, mobil memutar balik ke arah timur, hingga nyaris menabrak kendaraan lainnya di Pantura karena berlawanan arah.

Bahkan, nampak dalam video yang beredar sempat terjadi kejar-kejaran hingga ke  jalan pedesaan di wilayah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

Salah satunya beredar video di grup facebook Sisi Lain Kota Tegal yang diunggah akun @Mas Jaka. 

"Aksi kejar kejaran polisi, kabarnya pengemudi mobil putih seorang DPO buronan, tersangka tertangkap disekitaran muarareja kota tegal, tersangka njebur ketambak," demikian tulis akun @Mas Jaka di grup facebook Sisi Lain Kota Tegal.

Sementara satu video menggambarkan seseorang yang disebut sebagai pengemudi mobil sedang berenang menyeberangi sungai menghindari kejaran polisi dan warga.  

Sementara satu foto memperlihatkan mobil Honda Mobilio bernomor polisi  G 1630 BZ yang diduga sengaja ditinggalkan sang pengemudi. 

Termasuk video yang beredar lainnya, mobil yang berhenti nampak pintu terbuka dan sejumlah kaca mobil pecah dan pecahan kaca di dalam jok mobil.

Laporan: Tri Handoko (tvOne)

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya