Detik-detik Polantas Terseret saat Penertiban Knalpot Brong, Pengendara Berhasil Kabur

Polantas di Jogja
Sumber :
  • Instagram.com

VIVA Trending – Baru-baru ini di media sosial viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pengendara melarikan diri alias kabur usai hendak diamankan Polantas di persimpangan jalan raya. 

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Dilihat dari unggahan video yang dibagikan akun Instagram @terang_media hari ini pada Selasa 9 Januari 2024, nampak sebuah kendaraan bermotor sedang dihentikan oleh petugas polisi lalu lintas saat melakukan penertiban bagi seluruh pengguna kendaraan bermotor.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Menurut keterangan dalam video tersebut, petugas tengah melakukan penertiban kendaraan bermotor dengan knalpot brong dan berbagai kelengkapan lainnya. Sayangnya, saat hendak diamankan karena kendaraan motornya menimbulkan suara bising, seorang pria yang nampak berboncengan dengan temannya itu berhasil melarikan diri.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Dalam video tersebut, petugas Polantas hingga dibuat terseret karena mengejar pengendara yang memiliki sepeda motor dengan knalpot brong. Nampak seorang teman yang berada di belakangnya berhasil turun hingga dibuat lari terbirit-birit, demi menghindari petugas yang sedang bertugas di lokasi kejadian.

Alih-alih berhasil ditilang, seorang pria dengan helm berwarna hitam itu berhasil melarikan diri hingga petugas Polantas tak kuasa mengejarnya.  Menurut keterangan, kejadian tersebut berlangsung di Yogyakarta arah menuju SMP 2 Jogja.

Seperti kita tahu penggunaan knalpot brong pada sepeda motor sering kali ditemukan di jalan raya di Indonesia. Tujuannya mulai dari agar performa kendaraan meningkat, hingga supaya terlihat gagah layaknya motor balap.

Padahal, modifikasi dengan memasang produk aftermarket tersebut jelas sangat melanggar hukum apabila kendaraan digunakan di jalan raya. Aturan penggunaan knalpot racing tidak hanya berlaku di Indonesia saja, namun juga banyak negara lainnya.

Imbas dari pengendara menggunakan knalpot brong petugas Polantas semakin gencar melakukan pencegahan dan penindakan terkait penggunaan knalpot bising tersebut selama beberapa bulan terakhir ini. Terlebih saat malam tahun baru kemarin, banyak pengendara sepeda motor berknalpot brong berhasil ditilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya