Mengejutkan, Begini Kehidupan Arab Baduy yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Arab Baduy di pegunungan
Sumber :
  • TikTok | almanmulyana15

VIVA – Seorang pria membagikan pengalamannya berkunjung ke kampung Arab Baduy di Arab Saudi. Dia membagikan pengalamannya ini melalui TikTok dengan akun @almanmulyana15.

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

Dalam video tersebut, dia mengungkapkan, bahwa Arab Baduy hidup turun temurun di lembah gunung berbatuan yang jauh kemana-mana. 

"Kalau mau jual hasil pertanian, mereka harus pergi ke kota dengan naik turun gunung menggunakan keledai. Luar biasa perjuangannya," ungkapnya.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

Meski rumah Arab Baduy jauh dari mana-mana karena berada di lembah gunung berbatuan yang kering kerontang, namun pemandangan di sekitarnya sangat eksotis dan indah. 

Dalam video tersebut, terlihat sekawanan Arab Baduy sedang melintas beriringan di lereng gunung berbatuan sambil menuntun keledai yang mengangkut berbagai barang.

Aksi Turis Ini Bikin Geleng Kepala, Sewa Motor Malah Tercebur ke Kolam Renang

Arab Baduy memiliki mata pencaharian berternak dan bertani. Lembah gunung yang tandus disulap menjadi lahan subur untuk dijadikan ladang pertanian untuk kehidupan mereka.

Arab Baduy di pegunungan

Photo :
  • TikTok | almanmulyana15

Sang pemilik akun pun menambahkan, kehidupan Arab Baduy masih tradisional dan tidak bantu teknologi. Seperti pohon kurma yang dijadikan penampunagn air.

Sementara itu, untuk kebutuhan air, mereka mengambil dari sumber air yg menetes di bebatuan. Mereka menampungnya memakai kendi tanah liat agar tetap sejuk.

Komentar Netizen

Video ini sudah ditonton hingga 2 juta kali dan mendapat puluhan ribu komentar. Beragam komentar disampaikan netizen. Banyak yang takjub dengan kekuatan fisik Arab Baduy.

"salut dengan orang-orangnya bisa bertahan hidup, gak ada kata menyerah," tulis seorang netizen. "arab baduy emang kereeeeen," timpal netizen lainnya.

Tidak sedikit netizen yang bermimpi bisa tinggal di sana. "melihatnya lebih tenang di sini rasanya. lebih sejuk lihatny. gak kyak di kota kenal sama bank bikin pusing," ungkap netizen.

"pak, saya pingin tinggal di situh gimana ya? mau usaha jualan," tambah netizen lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya