Penampilan Terkini Bintang Utama Serial Hits 1990-an X-Files, Gillian Anderson

Film X-Files
Sumber :
  • Dok Film X-Files

VIVA – The X-Files merupakan serial televisi drama fiksi ilmiah Amerika yang dibuat oleh Chris Carter. Serial televisi aslinya ditayangkan dari September 1993 hingga Mei 2002 di FOX. 

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Selama penayangan aslinya, program ini berlangsung selama sembilan musim, dengan 202 episode. Musim kesepuluh pendek yang terdiri dari enam episode berlangsung dari Januari hingga Februari 2016. 

Serial X-Files juga populer di Indonesia setelah ditayangkan ulang di salah satu stasiun televisi swasta di era 1990-an.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Menyusul kesuksesannya, The X-Files kembali untuk musim kesebelas yang terdiri dari sepuluh episode, yang berlangsung dari Januari hingga Maret 2018. 

Selain serial televisi, dua film layar lebar telah dirilis: Film The X-Files tahun 1998 dan film yang berdiri sendiri The X-Files: I Want to Believe, dirilis pada tahun 2008, enam tahun setelah tayangan televisi aslinya berakhir.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Serial ini berkisah tentang Agen Khusus Biro Investigasi Federal (FBI) Fox Mulder (David Duchovny) dan Dana Scully (Gillian Anderson), yang menyelidiki "X-Files": kasus-kasus terpinggirkan dan belum terpecahkan yang melibatkan fenomena paranormal.

X-Files mendapat ulasan positif dari kritikus televisi, banyak yang menyebutnya sebagai salah satu serial terbaik yang ditayangkan di televisi Amerika pada tahun 1990-an. 

The Evening Herald mengatakan acara tersebut memiliki "pengaruh luar biasa" di televisi, dibandingkan acara seperti The Simpsons.

Serial ini sekaligus melambungkan nama aktris Gillian Anderson. 20 tahun berlalu, bagaimana penampilan terkini Gillian Anderson? Berikut ulasannya:

Profil Gillian Anderson

Aktris bernama lengkap Gillian Leigh Anderson ini lahir pada 9 Agustus 1968. Dia dikenal sebagai aktris Amerika dan telah memenangkan dua Primetime Emmy Awards, dua Golden Globe Awards, dan empat Screen Actors Guild Awards di sepanjang kariernya.

Lahir di Chicago, Anderson dibesarkan di London, dan Grand Rapids, Michigan. Dia lulus dari The Theatre School di DePaul University di Chicago, kemudian pindah ke New York City untuk melanjutkan karir aktingnya. 

Gillian Anderson sebagai Jane Bond

Photo :
  • Screen Rant

Setelah memulai karirnya di atas panggung, ia berhasil mendapatkan pengakuan internasional atas perannya sebagai Agen Khusus FBI Dana Scully di serial drama fiksi ilmiah Amerika The X-Files. 

Karya filmnya meliputi drama The Mighty Celt (2005), The Last King of Scotland (2006), Shadow Dancer (2012), Viceroy's House (2017) dan dua film X-Files: The X-Files: Fight the Future (1998 ) dan X-Files: I Want to Believe Percaya (2008). 

Akting terkenalnya di televisi lainnya termasuk: Lady Dedlock di Bleak House (2005), Wallis Simpson di Any Human Heart (2010), Miss Havisham di Great Expectations (2011), Dr. Bedelia Du Maurier di Hannibal (2013–2015), Media di American Gods (2017), dan Eleanor Roosevelt di The First Lady (2022).

Anderson telah mendukung banyak organisasi amal dan kemanusiaan. Dia adalah juru bicara kehormatan Jaringan Neurofibromatosis dan salah satu pendiri Pendidikan Pemuda Afrika Selatan untuk Keberlanjutan (SAYes). 

Anderson ditunjuk sebagai anggota Kehormatan  Officer of the Most Excellent Order of the British Empire (OBE) pada tahun 2016 atas jasanya pada teater.

Dia telah tinggal di London sejak tahun 2002 silam, setelah pada tahun-tahun sebelumnya dia kerap berpindah-pindah tinggal antara Inggris dan Amerika Serikat.

Gillian Anderson

Photo :
  • flickr

Gillian Anderson kerap membagikan berbagai aktifitasnya melalui akun Instagram pribadinya, @giliana yang sudah memiliki 2,9 juta follower. Meski sudah menginjak usia 55 tahun, kecantikannya masih mempesona para fansnya.

Penampilan terkini pemeran utama serial X-Files, Gillian Anderson.

Photo :
  • Instagram | giliana

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya