Viral Wanita Hidup Kembali Setelah Mati Belasan Jam, Kok Bisa?

Wanita Mati Suri
Sumber :

Jakarta – Seorang wanita di Amerika Serikat (AS) hidup kembali setelah dinyatakan meninggal dunia lebih dari 17 jam. Hal ini membuat bingung para dokter yang merawatnya. Velma Thomas mengalami serangan jantung di rumahnya di Virginia pada 2008 dan dilarikan ke rumah sakit.

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Dilansir dari Unilad, Rabu, 24 Janauari 2024, di rumah sakit, Velma Thomas mengalami dua kali serangan jantung, sehingga dipasang alat bantu hidup – semuanya, jantungnya berhenti berdetak tiga kali dan dia mati secara klinis, tanpa aktivitas otak, selama 17 jam.

Wanita Mati Suri

Photo :
Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Tetapi 10 menit setelah dia dicabut dari alat bantu hidup, sementara dokter bersiap untuk mengambil organnya untuk disumbangkan, dia bangun. Spesialis jantung Kevin Eggleston berkata pada saat itu: “Ada hal-hal yang sebagai dokter dan perawat tidak selalu dapat kami jelaskan. Saya pikir ini adalah salah satu dari kasus-kasus itu.”

Berbicara setelah kejadian itu, putranya yang tertegun, Tim, berkata: “Kami hanya berdoa dan berdoa dan berdoa. Dan saya sampai pada kesimpulan dia tidak akan berhasil.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

“Saya diberi konfirmasi dari Tuhan untuk melepaskannya dari ventilator dan pendeta saya mengatakan hal yang sama. Saya merasakan kedamaian bahwa saya membuat keputusan yang tepat. Kulitnya sudah mulai mengeras, tangan dan kakinya melengkung. Tidak ada kehidupan di sana,” kata dr. Eggleston.

ia mengatakan, dia meninggalkan rumah sakit tetapi kemudian menerima panggilan telepon dari petugas medis yang mengatakan dia menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Tim bergegas kembali ke rumah sakit dan menemukan ibunya hidup dan sadar, menanyakan putranya. Insiden itu dipuji sebagai ‘keajaiban’ oleh Dr Egglestone.

Wanita Mati Suri

Photo :

Kejadian yang sangat langka ini dikenal sebagai sindrom Lazarus – atau autoresusitasi setelah resusitasi kardiopulmoner yang gagal – dan merupakan kembalinya detak jantung normal secara spontan setelah upaya resusitasi yang gagal.

homas memegang rekor dunia untuk waktu mati terlama sebelum hidup kembali. Beberapa orang yang telah mati hanya untuk kemudian hidup kembali mengklaim telah melihat sekilas kehidupan setelah kematian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya