Viral Kampanye Anies Baswedan Bawa-bawa Malaikat Jibril

Viral tim kampanye Anies bawa-bawa Malaikat Jibril
Sumber :
  • TikTok @??agung_jawink

VIVA – Viral di media sosial TikTok video yang memperlihatkan tim kampanye calon presiden (capres) no urut 1 Anies Baswedan membawa-bawa Malaikat Jibril saat berkampanye. Lokasi kampanye diketahui dilakukan di daerah Bekasi, Jawa Barat. 

Perkara Nomor Pelat, Pemilik Mobil Pikap Ini Kaget Diminta Bayar Perpanjang STNK Rp 5 Juta

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun bernama @​​agung_jawink di TikTok. Sang pemilik akun mengaku merasa heran lantaran seseorang dari tim kampanye Anies itu sampai membawa-bawa Malaikat Jibril. 

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Serang, Banten.

Photo :
  • ANTARA Foto
Polwan Polres Depok Temui Gibran Anak Viral Nangis Kelaparan di Bojonggede, Ini yang Dilakukan

“Makin ngaco aja penduduknya sampai bawa2 malaikat Jibril,” tulis keterangan yang dikutip dari akun @agung_jawink di TikTok pada Kamis, 25 Januari 2024. 

Dalam video tersebut, dikatakan bahwa Malaikat Jibril seakan mendapat wahyu untuk menyerukan kepada para makhluk baik di langit maupun Bumi untuk mencintai sosok Anies sebagai calon presiden di Tanah Air. 

Eksploitasi Anak Live di Tiktok, Zamanueli Pengelola Panti Asuhan Divonis 5 Tahun Penjara

Viral tim kampanye Anies bawa-bawa Malaikat Jibril

Photo :
  • TikTok @??agung_jawink

“Hamba itu namanya Anies Baswedan, dia akan panggil Malaikat Jibril. Wahai Jibril, aku mencintai hambaku yang insyaAllah namanya Anies Baswedan, kabarkan pada seluruh umatku, seluruh makhluk-ku, bahwa aku mencintai Anies Baswedan. Maka jibril akan mengatakan kepada seluruh makhluk di langit, seluruh makhluk di Bumi, cintailah Anies Baswedan,” ucap tim kampanye Anies. 

“Maka, InsyaAllah makhluk di langit dan makhluk di Bumi semuanya akan mencintai Anies Baswedan dan mendoakan pada 14 Februari insyaAllah Anies Baswedan Presiden Republik Indonesia,” imbuhnya. 

Hingga saat ini, video viral tim kampanye Anies membawa-bawa nama malaikat Jibril tersebut telah ditonton sebanyak 2,5 juta kali, mendapatkan 77,4 tanda suka , dan 26,2 komentar di kolom komentarnya. 

Komentar Netizen

Para netizen di TikTok pun langsung bereaksi dan memberikan berbagai tanggapan mereka melalui kolom komentar. Banyak dari netizen yang heran mengapa nama Malaikat Jibril sampai dibawa-bawa dalam berkampanye dan berpolitik. 

“sejak kapan malaikat Jibril kampanye.”

“kemaren imam Mahdi truss sekarang malaikat Jibril besokkkk apa lagiiii anjayyyy.”

“sejak kapan malaikat Jibril berpolitik.”

“diluar bmkg (Bahkan Malaikat KaGet).”

“seumur umur baru tau kalo malaikat jibril ikut pemilu.”

“tolong diselamatkan, udah ga ngerti lagi.”

“ya alloh sampai malaikat di bawa".”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya