Viral Pria Pengangguran Andalkan 4 Istrinya untuk Hidup

Pria Pengangguran Andalakan 4 Istrinya untuk Hidup
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Kisah seorang pria pengangguran di Jepang yang memiliki empat istri dan tiga anak menjadi viral di media sosial dan memicu kontroversi setelah dilaporkan oleh media lokal sana.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Dilansir dari Oddity Central, Kamis, 1 Februari 2024, Ryuta Watanabe, yang berusia 35 tahun, diketahui telah menganggur selama lebih dari satu dekade. Watanabe tinggal bersama tiga dari empat istrinya, yang hidup secara harmonis satu sama lain dan bergantung pada mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan keuangan keluarga.

Pria Pengangguran Andalakan 4 Istrinya untuk Hidup

Photo :
  • Istimewa
Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Kehidupan Watanabe dan istrinya, yang tinggal di Sapporo, Hokkaido, menjadi sorotan dalam program berita AbemaTV Jepang Abema Prime, dan kontroversi pun muncul di Jepang karena negara tersebut secara resmi melarang poligami. Untuk menghindari hukum poligami di Jepang, keempat istri Watanabe saat ini terikat oleh hukum adat.

Namun, Watanabe berencana untuk mendaftarkan pernikahannya dengan keempat istrinya dan kemudian menceraikannya, satu per satu. Sehingga mereka dapat mengambil nama keluarga Watanabe dan mewariskannya kepada anak-anaknya.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

“Saya hanya mencintai wanita. Pecinta anjing akan bersimpati. Jika Anda memelihara seekor anak anjing, tidakkah Anda ingin membesarkan anak anjing lainnya? Saya menyukai wanita dan mencintai mereka semua secara setara," kata Watanabe kepada Abema TV.

Watanabe yang sudah tidak bekerja selama 10 tahun terakhir tinggal bersama tiga orang istrinya, dan mereka semua menempati satu kamar tidur bersama anak-anaknya masing-masing. Istri pertamanya berusia 27 tahun, sedangkan istri kedua dan ketiga masing-masing berusia 24 dan 22 tahun.

Dia memiliki seorang bayi berusia 2 tahun dan 1 tahun dari istri pertamanya, dan seorang bayi berusia 5 bulan dari istri keduanya. Watanabe tidak menjelaskan mengapa istri keempatnya tinggal terpisah, namun istrinya yang lain membenarkan bahwa suaminya memiliki istri yang lain.

Keempat istri Watanabe mengatakan bahwa mereka tahu sejak awal bahwa bukan satu-satunya istri. Para wanita tersebut juga mengetahui Watanabe menganggur, namun tidak mempermasalahkan kedua fakta tersebut.

Pria Pengangguran Andalakan 4 Istrinya untuk Hidup

Photo :
  • Istimewa

Mereka tak hanya hidup rukun, tapi juga bekerja sama untuk menutupi pengeluaran keluarga bulanan sekitar 850 ribu yen atau setara dengan Rp91 juta. Sementara Watanabe mengurus pekerjaan rumah tangga. Ini merupakan pengaturan yang tidak biasa, terutama bagi masyarakat Jepang yang umumnya patriarki, namun hal ini berhasil bagi mereka.

“Saya pikir tidak ada masalah dengan itu (poligami),” jelasnya. Dia mencontohkan Tokugawa Ienari, shogun ke-11 dan terlama di Keshogunan Tokugawa, yang memiliki 53 anak.

Watanabe bahkan blak-blakan mengatakan kepada media bahwa dia ingin membuat sejarah dengan memiliki 54 anak. Watanabe menggambarkan keempat istrinya sebagai bukan keluarga, tetapi lebih dari teman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya