Terkuak, Pria yang Mengadu ke Anies Soal Nasib Nelayan Ternyata Caleg PKS

Momen Sappe mengadu soal nasib nelayan ke Anies
Sumber :
  • Istimewa

Parepare – Seorang laki-laki mewakili nelayan mengadu ke capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat kampanye di Lapangan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa 6 Februari 2024.

Usai Dipecat PDIP, Gibran Ngaku Sudah Siapkan Perahu: Tenang Aja Ya

“Abah Presidenku, saya atas nama Sappe mewakili seluruh lapisan masyarakat, khususnya Sulawesi Selatan, masyarakat nelayan yang selama ini kami susah pak, begitu juga saudara-saudara kami para petani,” kata Sappe sambil menangis.

Surya Paloh Ngaku Belum Bahas Jatah Menteri Nasdem ke Prabowo: Ada Perasaan Sungkan

“Kami tak butuh makan gratis, kami tak butuh susu gratis pak, yang kami butuhkan kesetaraan pak,” sambung pria itu dilihat dari YouTube Metro TV Kamis, 8 Februari 2024.

Selain itu, Sappe juga berpesan kepada Anies jika terpilih agar masyarakat diberi kelonggaran dalam mencari nafkah, terutama urusan izin berlayar hingga pajak melaut.

Gelora Tolak PKS, Keponakan Prabowo Sebut Koalisi Prabowo-Gibran Masih Terbuka

Lalu, ia juga berharap agar masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang layak dan pendidikan yang baik untuk anak-anak.

“Oleh karena itu saya titipkan harapan ini kepada bapak agar 2024 ada perubahan pak,” Kata Sappe seraya memeluk Anies.

Berbarengan dengan viralnya video tersebut, belakangan diketahui bahwa laki-laki bernama Sappe itu merupakan seorang calon legislatif atau caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PKS sendiri merupakan salah satu partai pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Terlihat dalam foto yang beredar di media sosial, potret Sappe sedang berpose menggunakan baju berwarna putih lengkap dengan logo PKS di dada kirinya.

Informasi dihimpun, Sappe merupakan Juru Bicara (Juir) PKS Parepare. Di Parepare dia merupakan Caleg nomor urut 1 dari PKS untuk dapil Bacukiki Barat.

Adapun, pada Pemilu 2019, Sappe sempat maju menjadi Caleg lewat Partai Bulan Bintang (PBB)
Dapil Bacukiki Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya