Kemakan Gengsi, Pekerja Ini Kena PHK saat Masih Ada Cicillan iPhone dan Aerox

Ilustrasi depresi/stres.
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA – Baru-baru ini kisah seorang pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang masih harus menghadapi banyak cicilan menjadi viral dan menarik banyak perhatian dari netizen. Keputusan PHK tersebut telah menimbulkan rasa frustasi yang mendalam baginya. 

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Hal itu diketahui melalui unggahan akun Instagram @jakarta.keras, di mana akun tersebut mengunggah curhatan seorang pria yang baru saja kehilangan pekerjaannya dan masih memiliki sejumlah cicilan yang harus dibayarkan. 

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

Dalam unggahannya yang berjudul "Curhatan Seorang Cowo yang Kena PHK dan Masih Banyak Cicilan," pria tersebut berbagi cerita di akun Facebook dengan nama Ngeluh Ngesah Nganggur (NNN) untuk menceritakan kisahnya.

Pria yang diketahui berusia 21 tahun tersebut baru saja mengalami PHK karena pabrik tempatnya bekerja bangkrut hingga akhirnya ia merasa kebingungan. Namun, kendalanya adalah pria tersebut masih memiliki cicilan untuk HP iPhone dan motor Aerox yang jumlahnya cukup besar. 

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Ilustrasi stres, pusing, putus asa, depresi

Photo :
  • Pixabay/ geralt

"Udah otw 21, baru aja kena PHK karena pabriknya bangkrut, mana masih nyicil iPhone dan motor aerox, masih kurang 18× lagi,” tulis akun tersebut yang dikutip pada Senin, 12 Februari 2024. 

“Gak tau harus kerja atau usaha dimana. Cewek udah minta dilamar, pening banget kepala. Setiap malem jadi insom, tidur jadi kebalik (siang tidur, malem gak tidur) gaenak banget" tulisnya sambil melampirkan tagihan cicilan,” tulisnya lagi sambil menunjukkan tangkapan layar detail cicilannya. 

Komentar Netizen

Unggahan tersebut pun langsung mendapat berbagai tanggapan dari netizen, termasuk saran untuk menjadi ojek atau nasihat untuk menghindari berhutang. Netizen juga menyarankan kebiasaan menabung sebelum membeli sesuatu agar dapat menghadapi situasi yang tidak terduga.

“Utamakan fungsi bukan gengsii.”

“Siapa suruh berhutang? Lebih baik menabung buat masa depan.”

“Gaya elite cicilan syulit.”

“Banyak gaya lu, beat sama infinix juga cukup.”

“Pake aja itu motor buat ngojek, jangan didulukan ngeluh di sosmed dek.”

“Yaudah ganti aerox jd beat/mio karbo. Ganti iphone ke android. Heran deh udah tau bingung malah update status, ya tambah bingung lah.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya