Viral Video Diduga Massa Pergoki Pemilu Curang, Hampir Bakar Rumah Ketua KPPS

Viral Video Diduga Masa Pergoki Pemilu Curang
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Madura – Sebuah video viral di dunia maya menunjukkan dugaan pelanggaran dalam Pemilu. Tiga individu diamankan oleh massa setelah tertangkap dalam upaya curang dengan mencoblos nama Calon Legislatif (Caleg) tertentu.

Geruduk Kantor Gubernur Bali, Buruh Tuntut Karyawan Kontrak di Sektor Pariwisata Dihapus

Dilansir dari VIVA Banyuwangi, Rabu, 14 Februari 2024, Massa hampir saja membakar rumah Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), namun upaya tersebut berhasil dihentikan. Massa yang tampak marah merusak kotak suara dan membawa keluar dari lokasi sambil berteriak dan mengancam.

“Bukti rea, bukti rea. E coblos edimma. Kake mak dek iye? (ini bukti, ini bukti. Dicoblos Dimana? Kok kamu kayak gini?),” ujar suara dalam video tersebut.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Viral Video Diduga Masa Pergoki Pemilu Curang

Photo :
  • Tangkapan Layar

Massa yang sudah marah tersebut, terus menekan 3 orang pria yang diduga sebagai pelaku dugaan kecurangan Pemilu dengan melakukan pencoblosan secara illegal.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

“Pakaloar, korang ajer kabbi. Ella jek neng meneneng, pakaloar. Pakaloar, pakaloar (Keluarkan. Kurang ajar semua. Jangan diam saja. Keluarkan, keluarkan, keluarkan!,” teriak massa dalam video viral tersebut.

Perwakilan massa akhirnya bisa menemui 3 orang pria yang diduga melakukan kecurangan Pemilu dan langsung diinterogasi perwakilan massa.

“Sapa se nyoroh kake? Sapa se nyoroh? Jek ne benne kake. Pidio, pidio. Oo Imron. Kake padde? (Siapa yang suruh kamu? Siapa yang suruh? Jangan aneh-aneh. Video, video. Oo Imron. Kamu juga?),” tekan massa pada ketiga terduga.

Massa yang terpancing emosinya akibat ulah ketiga pria tersebut nyaris membakar rumah Ketua KPPS karena dianggap orang yang paling bertanggung jawab.

Viral Video Diduga Masa Pergoki Pemilu Curang

Photo :
  • Tangkapan Layar

Pada video tersebut juga diperlihatkan iring-ringan massa menggunakan kendaraan roda dua mendatangi sejumlah tempat. Peristiwa tersebut diduga terjadi pada Selasa, 13 Februari 2024 atau malam menjelang perhelatan Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari 2024.

Berdasarkan dialek yang digunakan warga dalam video tersebut, diduga peristiwa ini terjadi di kawasan dengan komunitas etnis Madura yang cukup besar. Namun hingga saat ini belum diketahui pasti lokasi serta waktu kapan peristiwa yang terekam dalam video viral ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya