Modal Alat Dapur, Wanita Ini Selamatkan Kucing dari Lilitan Ular Besar

Wanita Selamatkan Kucing dari Lilitan Ular
Sumber :
  • Istimewa

Australia – Pemikiran yang cepat dan peralatan dapur membantu seorang wanita Australia menyelamatkan kucingnya dari situasi yang berpotensi mematikan.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Dilansir dari People, Jumat, 16 Februari 2024, menyebutkan sebuah unggahan di Facebook dari Rebecca Daynes dari Brisbane, pemilik hewan peliharaan ini menemukan kucingnya, Mabel, "dengan seekor ular coklat yang melilit erat di lehernya".

Ular yang melilitnya itu merupakan reptil berbisa yang ditemukan di seluruh bagian timur Australia, termasuk di daerah padat penduduk. Ular ini bertanggung jawab atas lebih banyak kematian akibat gigitan ular di Australia dibandingkan spesies ular lainnya, menurut Museum Australia.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Wanita Selamatkan Kucing dari Lilitan Ular

Photo :
  • Istimewa

Daynes menambahkan di media sosial bahwa ia menanggapi penampakan ular yang mengejutkan itu dengan "penuh adrenalin." Pemilik Mabel melepaskan ular itu dari leher kucingnya "dengan penjepit dapur."

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

Hebatnya, Mabel sepertinya tidak digigit oleh ular berbisa tersebut.

"Sudah 24 jam berlalu, dan sejauh ini, Mabel tidak menunjukkan gejala atau tanda-tanda kesusahan," tulis Daynes di Facebook bersama foto ular yang melilit hewan peliharaannya, dan menambahkan bahwa ular tersebut terluka namun selamat dari insiden tersebut dan sekarang "mungkin berada di suatu tempat di kebun atau semak-semak di belakang rumah."

News.com.au melaporkan bahwa Mabel, si kucing, menderita tumor otak, yang mempengaruhi mobilitas kucing tersebut. Karena masalah kesehatan ini, Daynes telah berusaha menjaga kucingnya agar tidak keluar rumah, namun Mabel masih bisa menyelinap keluar sesekali.

Daynes menambahkan dalam unggahannya di Facebook bahwa Mabel telah "mencoba melarikan diri ke luar lagi" sejak bertemu dengan ular tersebut, "jadi dia jelas belum belajar dari pengalamannya.

Pemilik kucing pemberani ini mengatakan kepada Newsweek bahwa saat pertama kali melihat ular tersebut pada hewan peliharaannya, ia mengira ular tersebut bukanlah spesies berbisa.

Wanita Selamatkan Kucing dari Lilitan Ular

Photo :
  • Istimewa

"Saya melihatnya berjalan melewati jendela dan langsung melihat ular di lehernya. Saya jelas terkejut dan berlari untuk melepaskan ular tersebut, mengira ular tersebut kemungkinan besar adalah ular piton kecil," kata Dayna kepada media.

"Saya sangat ingin menyelamatkan kucing yang sangat kami cintai, jadi saya berlari ke dapur dan mengambil penjepit," tambahnya.

Daynes mengatakan bahwa ia kemudian mengirimkan foto tersebut kepada putranya dan sebuah kelompok identifikasi ular untuk mengetahui lebih lanjut tentang reptil yang berpotensi menggigit kucingnya. Setelah diberitahu bahwa ular tersebut adalah ular coklat timur, Daynes khawatir dia akan kehilangan Mabel, tetapi kucingnya tetap bertahan.

"Kucing dapat bereaksi secara berbeda, dan efek gigitan ular dapat tertunda, jadi selama 24 jam pertama, kami bergiliran mengawasinya untuk melihat tanda-tanda. Sekarang sudah lebih dari 48 jam, dan dia masih baik-baik saja," kata Daynes kepada Newsweek.

Jangan pernah melewatkan satu cerita pun - daftarkan diri Anda untuk mendapatkan buletin harian gratis dari PEOPLE untuk mendapatkan informasi terbaru tentang apa yang ditawarkan PEOPLE, mulai dari berita selebritas yang menarik hingga kisah-kisah human interest yang menarik.

Dia menambahkan bahwa Mabel kemungkinan telah menghabiskan "sembilan nyawanya" dengan kejadian ini, terutama karena dia hidup dengan tumor otak.

"Kami tahu bahwa waktu yang tersisa untuknya bersama kami akan diukur dalam hitungan bulan, bukan tahun, namun kami sangat bersyukur bahwa kami masih memiliki waktu sedikit lebih lama," kata Daynes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya